-->

Jumat, 13 Oktober 2023

Hj Masnaini Caleg Golkar Dapil Lalabata Maknai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Ijtihad Cenrana

Hj Masnaini Caleg Golkar Dapil Lalabata Maknai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Ijtihad Cenrana


Soppeng, Sugapnews.com, Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilangsungkan di Masjid Nurul Ijtihad Cenrana Kelurahan Salokaraja Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng di hadiri Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, SE yang dirangkaikan dengan Tudang Sipulung bersama sejumlah tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Jumat (13/10/2023).

Dalam peringatan maulid nabi Muhammad Saw tersebut sebagai pembawa hikmah yakni Arham Basri Daud, S.P.di.

Dalam tausiyahnya Arham Basri Daud menekankan pentingnya meneladani Rasulullah Muhammad Saw.

Menurutnya, "Makna paling penting dari Maulid Nabi yaitu sebagai salah satu bentuk dakwah dan menguatkan aqidah umat Islam, terangnya.

Diterangkan bahwa Maulid Nabi adalah peringatan atau perayaan yang dilakukan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. 

Maulid Nabi biasanya diperingati setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. 

Pada tahun ini, Maulid Nabi jatuh pada hari Kamis, 28 September 2023.

"Banyak hikmah yang bisa dipetik oleh para umat islam ketika memperingati Maulid Nabi, diantaranya, Mendorong Umat Islam untuk Membaca Sholawat, Ungkapan Kegembiraan dan Kesenangan Terhadap Nabi Muhammad SAW, Meningkatkan Rasa Syukur, Mengajarkan Keadilan, 

Mengajarkan Kedermawanan dan Kemurahan Hati, Meneladani Perilaku dan Perbuatan Nabi Muhammad SAW, Meneguhkan Kecintaan Kepada Nabi Muhammad SAW, 

Melestarikan Ajaran dan Misi Perjuangan Nabi Muhammad SAW, urainya.

Sementara itu, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dalam sambutannya menyampaikan terkait musim kemarau yang berkepanjangan untuk terus waspada dan berhati-hati yang berpotensi menyebabkan kebakaran.

Selain itu Bupati Soppeng juga menyampaikan terkait dengan batas-batas tanah agar di perbaiki dengan baik dan menghimbau untuk menghindari konflik antar warga dan atau keluarga., Imbuhnya.

Usai pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dilanjutkan dengan Tudang Sipulung bersama Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng H Syaharuddin M Adam, S.Sos, MM, Caleg Golkar Dapil Lalabata Hj, Masnaini, SE, Kepala Pertanahan Kabupaten Soppeng, Camat Lalabata, Lurah Salokaraja, Babinsa, Babinkantibmas, para Toko agama, Tokoh Pendidikan Pemuda, dan Majelis talim Nurul Ijtihad Cenrana.

Dalam Tudang Sipulung tersebut, Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak membahas terkait dengan jalan dan jembatan yang menurutnya telah merealisasikan perbaikan jalan sesuai dengan visi misi pemerintah kabupaten Soppeng 5000 km.

Usai pelaksanaan kegiatan, Hj Masnaini, SE yang merupakan caleg partai Golkar dapil Lalabata termasuk di wilayah kelurahan Salokaraja menyampaikan bahwa Hikmah maulid nabi Muhammad Saw dalam tahun politik ini dapat dimaknai bahwasanya meski pilihan berbeda namun silaturahmi tetap terus berjalan.

Selain itu kata Pensiunan Karyawan BRI ini bahwa semua partai bagus namun yang lebih baik adalah partai Golkar apa lagi memilih calon nomor 4 di partai berlambang pohon beringin ini, pungkasnya.

Published : Hendra Jaya 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved