-->

Senin, 28 November 2022

Horee, Soppeng Lagi Dapat Jatah Bantuan Buku Perpustakaan dari Gubernur Sulsel

Horee, Soppeng Lagi Dapat Jatah Bantuan Buku Perpustakaan dari Gubernur Sulsel


Soppeng, Sigapnews.com,-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Soppeng menggelar kegiatan Penyerahan Bantuan Buku Siap Layan dari Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Soppeng ke beberapa Komunitas Lingkup Kabupaten Soppeng secara simbolis hari ini di Aula Gedung Dua (Lama) DPK Soppeng (28/11/2022).

Kegiatan serah terima buku siap layan ini, diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng Hamzah Hola S. Sos. M. Si yang didampingi Sekretaris DPK Drs.Andi Hasanuddin dan Kepala Bidang Perpustakaan DPK Mappanganro, S.Sos., M.Si dan disaksikan langsung oleh perwakilan sekolah dan komunitas penerima hibah buku siap layan ini.

Dalam arahannya, Hamzah Hola S.Sos. M.Si menyampaikan beberapa pesan kepada perwakilan komunitas penerima hibah buku siap layan mengatakan bahwa sesuai cita-cita luhur bangsa Indonesia Dinas Perpusdarsip Sopeng turut berkontribusi untuk ikut mencerdaskan anak bangsa dengan meningkatkan minat baca kepada seluruh warga Indonesia lebih khusus di bumi La Temmamala Soppeng, mempersembahkan satu buku saja itu sudah sangat bermanfaat, nah itulah bagian dari peran dan fungsi dari lembaga Perpusda ini, ujarnya.

Dijelaskan pula bahwa, perlu diketahui yang menerima bantuan hibah buku siap layan dari perpusarsip ini berdasarkan dari permohonan para komunitas yang betul betul membutuhkan akan koleksi buku, sekiranya bantuan ini dimanfaatkan untuk disajikan berbagai ilmu pengetahuan kepada para pengunjung pemustaka di tempatnya masing masing. Ungkap Hamzah dalam sambutannya.


Dikesempatan yang sama, Mappanganro, S.Sos.,M.Si selaku Kepala Bidang Perpustakaan DPK Kab. Soppeng memaparkan bahwa penerima bantuan hibah buku siap layan sebanyak 2075 eksamplar ini akan didistribusikan ke 25 Instansi diantaranya SD, SMP/MTs, SMA/SMK yang sudah memasukkan proposal ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng dengan harapan semoga pengemban amanah ini mampu mengembangkan perpustakaan yang ada di sekolah maupun di komunitas masing masing dan ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk itu mari bersama sama untuk selalu berkreasi dan inovatif dalam memajukan serta meningkatkan daya minat baca. Salam literasi, tuturnya.

Published: Edil Rauf 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved