-->

Rabu, 29 Juni 2022

PUPR Tindak Lanjuti Kunjungan Plt Bupati Mubar Cek Lokasi Rencana Area Persawahan di Desa Kampani

PUPR Tindak Lanjuti Kunjungan Plt Bupati Mubar Cek Lokasi Rencana Area Persawahan di Desa Kampani

Sekdis PUPR Mubar saat kunjungi area lokasi persawahan (Ist).

MUBAR, Sigapnews.com -
Tindak lanjut dari kunjungan Pj. Bupati, di desa Kampani pada 23 Juni 2022, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) turun mengecek lokasi yang akan menjadi area persawahan di Desa Kampani, Kecamatan Wadaga.

Sekretaris PUPR, Surachman mengatakan, dirinya bersama tim Sumber Daya Air melakukan diskusi dengan Kepala Desa Kampani, guna menindak lanjuti rencana Pj. Bupati, yang akan menjadikan Desa Kampani sebagai lumbung padi Kabupaten Muna Barat.

"Kami diarahkan pak Kadis untuk menindak lanjuti kunjungan kerja Pj. Bupati. Kemarin kami berdiskusi dengan Kepala Desa Kampani mengenai kesiapan masyarakat dan melakukan survei awal. Hari ini tim sudah mulai bekerja", Kata Surachman pada Selasa, 28 Juni 2022.

Tim yang melakukan survei lokasi area persawahan untuk dijadikan Desa Lumbung Padi (Ist).

Lanjut Surachman dengan memperoleh data elevasi dan panjang jalur jaringan primer, maka pihaknya akan menentukan besaran anggaran yang dibutuhkan untuk jaringan primernya.

" Hasil dari survey akan menggambarkan lokasi bangunan dan dimensi saluran serta luas areal sawah yang dapat diairi berdasarkan data debit air" tambahnya.

Selain itu mantan Kabid Sumber Daya Air PUPR Mubar ini menambahkan, hasil dari survey akan dilaporkan kepada Pj. Bupati, dalam rangka keputusan penganggaraannya.

"Agenda pembangunan Pj. Bupati sesuai RPD 2023-2026 yang salah satunya fokus pada pemantapan infrastruktur. Maka sebagai instansi teknis kami akan menyukseskannya.
Insya Allah dengan sinergitas semua pihak maka niat Pj. Bupati akan terwujud", tutupnya.


Reporter : KARDONO.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved