-->

Jumat, 06 Mei 2022

Hipmawa Gandeng Pemerintah Desa Ondoke Gelar Sejumlah Kegiatan, Salah Satunya Bola Gotong Untuk Emak-Emak

Hipmawa Gandeng Pemerintah Desa Ondoke Gelar Sejumlah Kegiatan, Salah Satunya Bola Gotong Untuk Emak-Emak

Kepala Desa Ondoke dan La Ode Karman saat memberikan sambutan (Ist).

Sawerigadi (Mubar), Sigapnews.com,-
Himpunan mahasiswa warondo melaksanakan sejumlah kegiatan sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah, masyarakat, pemuda dan himpunan mahasiswa warondo yang dilangsungkan di Desa Ondoke, Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat, Sabtu (7/5/2022).

Ketua himpunan mahasiswa warondo Munawar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah hanya untuk menjalin silaturahmi masyarakat desa ondoke dengan mahasiswa.

"Ini juga adalah merupakan kinerja awal kami sebagai pengurus Hipmawa baru, terang Munawar.

Dalam kegiatan ini ada beberapa kegiatan yang kami lakukan di kampung ini atau desa ondoke ini seperti, kagiatan bola kaki, bola gotong untuk perempuan atau ibu ibu (emak-emak), dan kekuatan domino (Kejurdo), jelas Munawar, Sabtu (7/5).

Tim Sepakbola pemerintah Desa Ondoke dan Tim warga masyarakat (Ist).

Sementara itu, La Ode Karman selaku Dewan pembina Hipmawa sangat mengapresiasi ide dan gagasan para pengurus Hipmawa dalam menjalankan kegiatan yang sangat bersentuhan dikalangan masyarakat yang nampak terlihat dan terasa, sehingga desa ondoke sangat meriah.

Selajutnya Karman mangatakan mudah-mudahan hadirnya mahasiswa ini bisa menjadi contoh untuk adik adik kalian yang hari ini duduk di perguruan tinggi atau bangku SMA, tuturnya.

"Saya sangat harapkan kepada mahasiswa agar ketika berada di kampung akan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan bukan sebagai masalah seperti ugal ugalan di jalan raya saat berkendara.

"Tunjukkan wibawa kalian sebagai mahasiswa yang baik karena masa depan kampung ini ada ditangan kalian sebagai penerus, tegas Karman.

Pertandingan bola gotong antara emak-emak Dusun 1 dan Emak-emak Dusun 2 (Ist).

Dikatakannya, "Jangan hanya namanya mahasiswa namun saya sangat harapkan nama mahasiswa yang melekat di badan kalian saat ini bisa membawa solusi yang baik bagi masyarakat.

Kata Karman, "Mahasiswa harus berani memberikan kritik dan solusi terhadap pemerintah ketika ada kejanggalan yang terjadi dalam roda pemerintahanya, Imbuhnya.

Di kegiatan yang sama, Kepala desa Ondoke Kecamatan Sawerigadi, Abdul Latif, mengatakan kami selaku pemerintah desa sangat mengapresiasi kreativitas adik adik mahasiswa dengan hadirnya kegiatan bersama masyarakat di desa Ondoke yang tentunya dapat menambah sinergitas dan kekeluargaan yang lebih erat dalam menjalin silaturahmi antar sesama keluarga dan warga, jelas Kades Abdu Latif.

"Kami sangat mendukung penuh hadirnya kegiatan ini, insya Allah kedenpan kami selaku pemerintah desa akan membantu semampu kami untuk kegiatan-kegiatan berikutnya di lain waktu, ujar Kades Ondoke Abdul Latif.

Selain itu kepala desa ondoke juga mengingatkan kepada mahasiswa dan masyarakat untuk tetap membantu pemerintah desa dengan memberikan masukan terkait dengan kemajuan desa karena menurutnya sebagai manusia biasa tentu keterbatasan itu ada, begitupun dalam pelaksanaan roda pemerintahan juga tidak luput dari kesalahan, katanya.

"Oleh sebab itu lanjut Kades Ondoke, Mari kita bersama membangun Desa Ondoke dengan semangat persatuan dan saling mengingatkan demi kemajuan Desa, daerah dan Bangsa, pungkasnya.


Don.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved