-->

Minggu, 19 Desember 2021

Soppeng Capai Target Vaksiniasi 70 Persen, Bupati Andi Kaswadi Ucapkan Terimakasih Keseluruh Pihak

Soppeng Capai Target Vaksiniasi 70 Persen, Bupati Andi Kaswadi Ucapkan Terimakasih Keseluruh Pihak

Deklarasi capaian cakupan target Vaksiniasi kabupaten Soppeng (Ist).

Soppeng, Sigapnews.com,-Pemerintah kabupaten Soppeng kerjasama Kodim 1423 Soppeng dan Polres menggelar Deklarasi capaian target vaksinasi 70 persen yang dilaksanakan di pelataran Masjid Agung Darussalam Kabupaten Soppeng, Sabtu, 18 Desember 2021.


Kepala dinas Kesehatan, Sallang, SKM dalam laporannya mengatakan,"Terkait kondisi cakupan vaksinasi di Kabupaten Soppeng yang telah kita canangkan diawal Januari 2021 dan dalam perjalanannya selama 2 minggu yang lalu kita masih di tataran 45%, hal ini masih jauh dibawah cakupan provinsi Sulawesi Selatan.


Sehingga dari evaluasi yang kita lakukan, ternyata ada hal-hal yang harus dipercepat lagi dari perintah pusat tentang bagaimana upaya-upaya yang dilakukan untuk vaksinasi di seluruh wilayah di Indonesia.


"Dan alhamdulillah dengan segala upaya dan daya dari seluruh elemen yang terlibat untuk hari ini dapat kita capai dan buktikan.


"Oleh karena itu, terima kasih atas kerjasama dengan seluruh elemen mulai dari Bupati Soppeng, Wakil Bupati Soppeng, para Anggota forkopimda dan tak kalah penting adalah para kepala desa, lurah, dan camat yang juga didukung oleh tim yang ada di lapangan.


"Maka dari itu pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada kita semua yang pada akhirnya dari pelaksanaan vaksinasi yang dimulai dari pagi sampai malam hari di seluruh pelosok desa yang kita dilakukan, maka pada tanggal 17 Desember 2021 cakupan vaksinasi covid di kabupaten Soppeng sudah mencapai 70% lebih.


Kata Sallang, "Kedepan ada dua hal tantangan yang harus dihadapi yaitu bagaimana mengajak masyarakat yang belum divaksin serta bagaimana kita akan mendorong secara maksimal cakupan vaksinasi dosis kedua.


"Dan jika hal itu bisa dilakukan, Insya Allah masyarakat Kabupaten Soppeng akan terhindar dari bencana covid-19, tandasnya.



Sementara itu, Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan," Alhamdulillah pada malam yang berbahagia ini, berkat kerja keras kita bersama sehingga kita bisa memenuhi perintah dan arahan dari presiden RI dan arahan dari Gubernur Sulawesi Selatan, Kapolda Sulawesi Selatan, Kajati Sulawesi Selatan yang telah memerintahkan kami semua dan seluruh jajaran di daerah dan berkat kerjasama kita semua, Alhamdulillah di Kabupaten Soppeng kami tidak mengecewakan karena dengan semangat Yasisoppengngi dan semangat kebersamaan kita semua telah membuktikan bahwa kita telah memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat karena masyarakat merupakan suatu hal yang mutlak dan wajib kita berikan perlindungan dan pelayanan yang terbaik.


"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengarahkan dan tak henti-hentinya memberikan motivasi kepada kita semua sehingga kami di daerah khususnya di Kabupaten Soppeng, pada malam yang berbahagia ini dan tidak berlebihan dengan rasa syukur malam ini kami deklarasikan cakupan vaksinasi di kabupaten Soppeng sebanyak 70%.


"Hal ini mustahil akan terjadi tanpa dukungan semua pihak, kami atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak khususnya TNI/Polri, para vaksinator, para relawan yang telah bekerja bahu-membahu tanpa mengenal tempat dan waktu dimana kita semua berkolaborasi demi keselamatan masyarakat.


"Tentu ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, masih banyak tantangan- tantangan yang akan dihadapi.


"Apalagi kita tidak akan berhenti sampai di sini saja, kita akan tuntaskan sampai 100% untuk vaksin pertama, kemudian untuk vaksin yang kedua akan kita lanjutkan dan tuntaskan. Sekali lagi, mari kita berjuang dan bekerjasama untuk mewujudkan apa yang menjadi tanggung jawab kita semua, pungkasnya.


Acara dilanjutkan dengan pengucapan Deklarasi oleh Bupati Soppeng bersama Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta intelektual dari kampus dan tokoh wanita. (Edil Rauf).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved