-->

Selasa, 30 November 2021

Pemda Mubar Melalui Disparbud Serahkan Bantuan Alat Tradisional, Ini Harapan Kadis Al Rahaman

Pemda Mubar Melalui Disparbud Serahkan Bantuan Alat Tradisional, Ini Harapan Kadis Al Rahaman

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Muna Barat saat menyerahkan bantuan Alat Tradisional kepada salah satu Tokoh Masyarakat/Adat (Ist).

Sigapnews.com. Mubar Sultra, -Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menyerahkan bantuan alat kesenian tradisional kepada masyarakat yang dilangsungkan  di kantor Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Muna Barat, Selasa (29/11/2021).

Adapun alat kesenian tradisional yang di berikan yaitu: Gong besar dan Gong kecil, Dengu Dengu 4 biji, gambus 1 biji, baju silat 2 set.

Dalam penyerahan ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat kabupaten Muna Barat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Muna Barat Al Rahaman dalam kesempatan penyerahan mengatakan, "Saya ingatkan kepada para tokoh masyarakat penerima bantuan, agar bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah ini digunakan dengan sebaik-baiknya yang tentunya dengan harapan bahwa adanya bantuan alat ini maka budaya tradisional yang ada di kabupaten Muna Barat dapat lebih berkembang lagi, ujarnya.

Mantan Camat Tikep ini lebih lanjut mengatakan bahwa, " Dengan adanya alat ini semoga dapat mengembangkan dan melestarikan budaya dan kesenian tradisional kabupaten Muna Barat. 

Kata Dia, "Ini bukan yang terakhir kami berikan bantuan alat kesenian tradisional, insyaallah kedepan tetap kita berusaha akan selalu membantu masyarakat yang punya potensi dan kemampuan dalam menggunakan alat ini" tandas mantan Ketua KNPI Kendari ini.

Dikatakannya, " Seni budaya adalah identitas masyarakat sebagai makhluk berbudi luhur yang menjunjung tinggi adat dan istiadat, terang Al Rahaman.

Dirinya mengajak, "Mari kita mendidik para generasi muda tentang pentingnya seni dan budaya tradisional Indonesia ini terkhusus kabupaten Muna Barat ini," pungkasnya.

Reporter Don.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved