-->

Rabu, 03 November 2021

Bupati Soppeng Lepas Atlet IPSI dan Gateball Untuk Berlaga di Porprov

Bupati Soppeng Lepas Atlet IPSI dan Gateball Untuk Berlaga di Porprov

Bupati Soppeng bersama Pengurus dan Atlet IPSI Soppeng (Ist).

Soppeng (Sulsel), Sigapnews.com,- Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak, SE melepas Tim Pra Pekan Olahraga Propinsi ( Praporprov) Cabang Olahraga Pencak Silat dan Gateball Kabupaten Soppeng yang dilangsungkan ruang pola Kantor Bupati Soppeng, Rabu 3/11/2021.

Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan, "Saya harapkan semangat atlet ini terjaga dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas, katanya.

Hal itu disampaikan Bupati Soppeng yang artinya suatu prestasi yang diraih haruslah didasari dengan menjunjung tinggi sportifitas.


Menurutnya jika tidak sportif dalam mendapatkan juara dan atau cara-cara yang tidak pantas, kata Bupati Soppeng, itu juga tidak ada artinya, jelasnya.

"Kita ingin mendidik, menanamkan rasa percaya diri kepada atlet, terutama percaya bahwa yang kita lakukan adalah sesuatu yang benar, yang perlu diperhatikan adalah bagaimana menjaga sportifitas dan jujur dalam berkompetisi, karena ini juga menunjukan bahwa atlet sejati selalu sportif dalam bertindak, tandasnya.

"Kalian adalah kader-kader terbaik yang ada di Soppeng dan beruntunglah kalian menjadi utusan, menjadi orang yang punya prestasi di bidangnya masing-masing, terang Andi Kasawadi Razak.

Dikatakannya, "Atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet yang luar biasa, Katanya.


"Ini menandakan bahwa komitmen yang tinggi hari ini kita buktikan, bahwa kita adalah duta-duta masyarakat Soppeng yang mana tentu insya Allah akan menjadi kebanggaan pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Soppeng, tutur Andi Kaswadi Razak.

Sementara itu Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Soppeng Usman Nusu, SE, MM dikesempatan menyampaikan bahwa Atlet pencak silat Kabupaten Soppeng yang akan mengikuti Pra Porprov sebanyak 28 orang terdiri dari 16 orang putra dan 12 orang putri.

Tim Pencak silat kabupaten Soppeng mengikuti Kategori Tanding (fighter) Seni ( tunggal, ganda dan regu) dan mulai bertanding dari tanggal 6 sampai tanggal 10 November 2021 yang akan dilaksanakan di Gor Unhas Makassar.

"Atlit IPSI Soppeng adalah satu- satunya Cabang olah raga yang selalu menyumbangkan medali emas di Porda/PorProv untuk Kabupaten Soppeng sejak tahun 2000, paparnya.

Bupati Soppeng bersama Ketua dan pengurus atlet Gateball Soppeng (Ist).

Ditempat yang sama, Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia ( PERRGATSI )  Kabupaten Soppeng Ir. Erman Asnawi, M.Si mengatakan Pergatsi Soppeng resmi dibentuk 2 tahun lalu, tapi  kami sudah mengikuti beberapa event, antara lain kejurda di kabupaten Wajo,  terakhir eksebisi di kabupaten Bone , sehingga kita percaya diri untuk ikut  Pra Porprov yang akan di langsungkan di Makassar dari tanggal 5 sampai 8 bulan ini, jelasnya.

Dijelaskan Erman Asnawi bahwa Tiem Gateball kabupaten Soppeng akan mengikuti empat nomor pertandingan dengan 15 atlet, 1 Manajer 1 opeccial dan 4 diantaranya atlet putri, ujarnya.

"Kami optimistis atlet sudah siap, apalagi sudah ada motivasi dari bupati Soppeng dan kami menargetkan 2 emas pada even ini, terangnya Optimis.

Acara Turut di hadiri Kadis Pariwisata, Kepemudaan dan olahraga Kabupaten Soppeng, para pengurus IPSI kabupaten Soppeng, serta para pengurus Pergatsi Kabupaten Soppeng. (Red/Humas).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved