-->

Rabu, 25 Agustus 2021

Anggota BPD Desa Baringeng Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng Resmi Dilantik

Anggota BPD Desa Baringeng Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng Resmi Dilantik

Para anggota BPD Desa Baringeng (Ist).

Soppeng (Sulsel), Sigapnews.com,- Dari 48 Desa di wilayah Kabupaten Soppeng yang melakukan pemilihan Badan Permusyawaratan Perwakilan Desa (BPD) yang dilaksanakan secara serentak pada 14 Juli 2021 lalu termasuk Desa Baringeng Kecamatan Lilirilau yang hari ini resmi dilantik yang dilangsungkan di Gedung pertemuan kantor kecamatan Lilirilau, Rabu (25/8/2021).

Pelantikan Anggota BPD Desa Baringeng periode 2021-2027 sebanyak 9 orang tersebut berdasarkan keputusan Bupati Soppeng Nomor 375/VIII/2021 yang dibacakan oleh Camat Lilirilau Andi Agus Salim,S.IP, M.Si.

Camat Lilirilau Kabupaten Soppeng Andi Agus Salim, S.IP,M.Si saat melantik anggota BPD se-kecamatan Lilirilau (Ist).

Dalam amanatnya Camat Lilirilau Andi Agus Salim menekankan kepada para anggota BPD yang dilantik agar melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik kepada Kepala Desa dan masyarakat demi terciptanya pembangunan di wilayahnya.

Selain itu Andi Agus Salim menghimbau kepada anggota BPD Desa yang dilantik termasuk BPD Desa Baringeng untuk melakukan tugas dan tanggungjawab dengan baik sesuai tugas fungsinya.

Diketahui bahwa BPD mempunyai tugas menggali aspirasi masyarakat, menampung aspirasi masyarakat, mengelola aspirasi masyarakat, menyalurkan aspirasi masyarakat, menyelenggarakan musyawarah BPD, menyelenggarakan musyawarah Desa, membentuk panitia pemilihan Kepala Desa serta menyelenggarakan musyawarah Desa khusus sesuai kondisi wilayah tugas.

Usai pengambilan sumpah oleh Camat Andi Agus Salim yang masing-masing anggota BPD menyatakan siap melaksanakan tugas sesuai aturan perundangan-undangan yang berlaku dilanjutkan dengan pemasangan PIN BPD oleh Camat Lilirilau serta penandatangan berita acara sumpah dan janji.

Acara pelantikan BPD di kecamatan Lilirilau ini turut dihadiri Danramil Lilirilau, Kapolsek Lilirilau, Kepala KUA kecamatan Lilirilau, para lurah dan Desa sekecamatan Lilirilau serta para anggota BPD yang dilantik.

Usai pelantikan, Salah satu anggota BPD Desa Baringeng yang dilantik Edil Rauf mengungkapkan dirinya merasa bersyukur karena mendapat kepercayaan masyarakat untuk mengawal aspirasi masyarakat Desa Baringeng.

"Syukur Alhamdulillah saya mendapat kepercayaan masyarakat untuk menjadi anggota BPD Desa Baringeng yang tentunya ini tidak akan saya sia-siakan, ujarnya.

"Saya yakin dan percaya dengan kerja sama yang baik antara BPD dan Pemerintah Desa maka pembangunan akan berjalan dengan baik pula, Pungkasnya.(red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved