-->

Rabu, 23 Juni 2021

BLT Desa Ondoke Cair Lagi, Abdul Latif Berpesan : Gunakan Dengan Baik

BLT Desa Ondoke Cair Lagi, Abdul Latif Berpesan : Gunakan Dengan Baik

Proses penyerahan BLT Tahap II Desa Ondoke (Ist).

Laworo (Sultra), Sigapnews.com,- Pemerintah Desa  Ondoke Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat (Mubar) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa untuk bulan februari.

Penyaluran BLT DD disalurkan di Balai Pertemuan Desa Ondoke pada rabu, 23 Juni 2021, Dalam penerimaan BLT ini  semua masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melibatkan Tim Satgas Covid Desa Ondoke.


Abdul Latif selaku kepala desa ondoke  mengatakan BLT DD disalurkan untuk masyarakat akibat dampak dari covid-19.


“Saya sebagai  pemerintahan sudah tetapkan untuk BLT selama satu tahun dengan jumlah penerima 67 KK” ungkap Kades, Rabu, 23 Juni 2021.


Selanjutnya Kades Ondoke ini menyampaikan, BLT DD ini  diberikan untuk memulihkan ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat covid-19

BLT bertujuan untuk memulihkan situasi perekonomian nasional,” kata Abdul Latif.


Latif Mantan Anggota Pol PP Kab.Muna  itu menjelaskan penyaluran BLT sebenarnya dilakukan setiap bulan namun anggaran cair bulan kemarin sehingga penyalurannya baru bulan januari dan februari dan ini juga sesuai arahan dari pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas PMD kab muna barat.


“BLT tidak bisa disalurkan sekaligus dari januari-bulan berjalan tetapi satu kali terima dihitung satu bulan. Itu aturannya. Anggaran yang dicairkan untuk BLT hanya untuk setiap satu bulan. Dan kami sampai saat ini baru dua kali penyaluran,” jelasnya lagi.


Kades Ondoke ini berharap BLT yang telah diterima masyarakat bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan digunakan sesuai kebutuhan.

BLT ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakatnya ditengah pandemi covid-19,” 

Setelah penyaluran BLT Latif  kepala desa ondoke  menyapaikan agar masyarakat tetap melakukan vaksin dalam waktu dekat ini.

"Marih kita vaksin karna ini merupakan program pemerintah pusat dan dianjurkan untuk kita melakukan vaksin yang bertempat di puskesmas Marobea kecamatan sawerigadi
tutupanya.

KARDONO

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved