-->

Senin, 19 April 2021

DPRD Mubar Memanggil Kesbangpol Mubar, Andi Muna: Saya Tunggu Panggilannya

DPRD Mubar Memanggil Kesbangpol Mubar, Andi Muna: Saya Tunggu  Panggilannya


Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Muna Barat Provinsi Sulawesi Tenggara (Foto Istimewa)

Muna Barat (Sultra), Sigapnew.com, - Mubar Menanggapi kasus laporan masyarakat dua desa, Kepala kesbangpol Mubar, La Ode Andi Muna menyebut bahwa pihaknya  mengundang warga yang bersengketa tersebut bukan mengambil keputusan mengenai status lahan sengketa tersebut.

"Saya mengundang mereka hanya sekedar memfasilitasi untk menghindari konflik sosial dan itu merupakan tugas saya sebagai Kesbangpol kabupaten muna barat", terang Andi Muna.

Mengenai panggilan Kepala Kesabngpol oleh DPRD, La Ode Andi Muna siap untuk menghadiri undangan tersebut.

"Saya akan hadir kapan saja dan kalau bisa dalam waktu secepatnya jangan lama lama, saya rasa mungkin DPRD tidak tau tugas Kesbangpol sehingga mereka ingin mengatakan seperti itu   ", ungkap Andi Muna.

Sebelumnya La Ode Andi Muna telah menerangkan, bahwa Dalam undangan  mendiasi yang dilakukan dalam penyelesaian konflik tanah tersebut pihaknya juga undang  Kapolsek Lawa dan Danramil Lawa.

Seharusnya Kepala Desa dan Camat Barangka ini hadir dalam undangan saya sebagai kepala Kesbangpol karna jelas dalam undangan saya itu bukan ingin memutusakan siapa pemilik lahan itu tapi saya undang mereka untuk memediasi mereka agar terhindar dari konflik sosialdalam sengketa tanah itu",

"Dan ketika tidak ada jalan dalam persolan sengketa tanah ini  maka mereka mengambil jalur yang lebih tinggi lagi  dalam penyelesaianya dan saya hanya mediasi agar terhindar dari konfik", papar La Ode Andi Muna

Lanjut Andi Muna mengatakan saya hanya mau mediasi menghindari konfik pada akhirnya saya, Kapolsek dan danramil lawa hanya  mencari saran yang baik untuk kedua bila pihak agar tidak terjadi konfik bukan memutuskan. Ungkapanya.

(KARDONO)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved