-->

Minggu, 07 Maret 2021

Pohon Asam Tumbang di Lajoa Soppeng Lumpuhkan Akses Jalan

Pohon Asam Tumbang di Lajoa Soppeng Lumpuhkan Akses Jalan

Masyarakat dan Babinsa saat berusaha untuk menangani pohon yang tumbang (Foto Istimewa).

Soppeng (Sulsel), Sigapnews.com,– Sebuah pohon asam raksasa yang selama ini kokoh berdiri menaungi jalan di Lajoa, Kelurahan Jennae, Liliriaja, tumbang, Minggu, 7 Maret 2021, sekira pukul 19.30 WITA.

Tumbangnya pohon yang berada tak jauh dari SPBU Lajoa ini, diakibatkan pohon yang sudah tua dan lapuk serta kondisi cuaca di wilayah Soppeng yang terus diguyur hujan.

Batang pohon yang tumbang membentang menutupi seluruh ruas jalan utama Makassar menuju Kota Sengkang. Akibatnya, beberapa jam poros padat itu lumpuh. Sampai berita ini ditulis pada pukul 21.15 WITA, ruas itu belum bisa dilewati. Pengendara terpaksa harus memutar arah lewat Dusun Lebbae untuk melanjutkan perjalanan. “Pohonnya besar, jadi penangannya agak lama. Tapi, kondisinya dapat kita kendalikan, mudah-mudahan secepatnya bisa kita singkirkan pohonnya,” kata Babinsa Jennae, Serda TNI Asdar, di lokasi. Tak ada korban jiwa dari kejadian itu karena saat tumbang kondisi sedang sepi.

Tak hanya melumpuhkan akses jalan, pohon itu juga menyebabkan sejumlah kabel listrik terputus. Kondisi itu membuat sebagian Kabupaten Soppeng wilayah timur dan selatan mati lampu.

Warga berharap pemerintah secepatnya menangani pohon asam lain di lokasi itu. “Masih ada beberapa pohon asam lain disitu yang sudah tua. Mungkin sudah bisa mendapat perhatian pemerintah supaya bisa ditangani sebelum mengambil korban,” kata Rahmatang, salah seorang warga. (sah/ren/CT).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved