-->

Jumat, 29 Januari 2021

Hadir di Acara Pengukuhan dan Pelantikan DPW / DPD KKS di Kendari, Kaswadi Razak Titip Falsafah Bugis

Hadir di Acara Pengukuhan dan Pelantikan DPW / DPD KKS di Kendari, Kaswadi Razak Titip Falsafah Bugis





Kendari, Sigapnews.com - Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak. SE menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik dan dikukuhkan.

Hal itu disampaikan Bupati Soppeng saat mengawali sambutannya di acara pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Dewan Pengurus Daerah ( DPD) Kabupaten /Kota Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS), Sabtu (30/1/2021) di kendari.

"Diketahui pengurus KKS telah resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) KKS Prof. Dr. dr.H. Syarifuddin Wahid, Ph. D. Sp. PA (K). Tampak acara ini turut dihadiri oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnaian Kadir dan Sekprov Sultra Hj Nur Endang Abbas".

lanjut, Orang nomor satu di Bumi La Temmamala ini, menuturkan pesan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik agar dapat bekerja sama dan berkomitmen dalam memajukan organisasi serta berkontribusi bagi pembangunan Propinsi Sulawesi Tenggara dan khususnya Kota Kendari, ucap Bupati Soppeng

Ia menuturkan, pengukuhan kepengurusan KKS pada hari ini tentunya patut kita apresiasi sebagai wujud tingginya rasa kekeluargaan dan hubungan emosional serta kebersamaan sesama orang Soppeng yang menetap dan menjadi warga Sulawesi Tenggara, terang H. Andi Kaswadi Razak.

Masih kata Andi Kaswadi Berangkat dari hal tersebut, maka menjadi tanggung jawab bersama untuk saling mendukung sebagaimana pesan leluhur kita “Sitiroang deceng tessitiroang jaa', siwata menre tessirui noo”, ucap Bupati Soppeng.

Selanjutnya sebagai warga Sulawesi Tenggara maka tentunya sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama untuk membangun daerah ini sebagaimana pepatah “Dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung”, imbuh Bupati Soppeng

"Mari kita tunjukkan bahwa orang Soppeng merupakan warga yang baik dan siap berkontribusi bagi kemajuan daerah di manapun berdomisili," jelasnya

"Oleh karena itu, saya berharap agar kedua kepengurusan KKS ini dapat menyusun program-program yang lebih faktual dan produktif, baik untuk kepentingan anggota maupun bagi pembangunan di wilayah ini," ungkap Andi Kaswadi menambahkan.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak juga menyampaikan terkait kinerja pembangunan di Kabupaten Soppeng, bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi Kabupaten Soppeng berada pada kisaran 6 persen dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 68,26 persen, tukasnya.

Terakhir, Bupati Soppeng menyampaikan kalau sektor pendidikan khususnya dalam upaya peningkatan kualitas anak didik, Pemkab Soppeng menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 10 Miliar untuk beasiswa bagi anak didik berprestasi mulai dari tingkat SD, SMP, S1,S2 hingga S3 dengan anggaran sebesar Rp.10 Miliar, pungkas Andi Kaswadi Razak.

Tampak dalam kegiatan pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Dewan Pengurus Daerah ( DPD) Kabupaten/Kota Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) ini, tetap mempedomani protokol kesehatan dalam pencegahan Covid19. Dan dihadiri oleh seluruh warga soppeng yang bermukim di Sultra. (A2M/Hms/JJ)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved