-->

Jumat, 20 November 2020

Kaur Keuangan dan Operator Desa Se- Kecamatan Maginti dan Tiworo Selatan Mengikuti Pelatihan Penatausahaan Keuangan Desa

Kaur Keuangan dan Operator Desa Se- Kecamatan Maginti dan Tiworo Selatan Mengikuti Pelatihan Penatausahaan Keuangan Desa



Mubar (Sultra), Sigapnews.com, - Pelatihan penatausahaan Keuangan Desa bagi Kaur keuangan dan Operator Desa sekecamatan Maginti dab Tiworo Selatan Kabupaten Muna Barat, Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (18/11/2020)

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Laode Timbolo. 

Kadis PMD dalam sambutannya
mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi perangkat desa utamanya Kaur keuangan dan Operator desa. Jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini dapat menambah pengetahuan atau wawasan dalam pengelolaan keuangan desa kedepan. Ujar Kadis DPMD Kabupaten Muna Barat.

Dikatakannya, Kegiatan pelatihan bagi Kaur keuangan dan Operator Desa, memang sangat perlu dilakukan sebab dalam pemerintahan Desa yang berperan penting dalam hal pertanggung jawaban keuangan desa adalah kaur keuangan dan Operator sehingga dengan keikutsertaannya dalam kegiatan pelatihan semacam ini dapat lebih meningkatkan kapasitas mereka", terangnya.

Lebih lanjut Kadis DPMD ditengah sambutannya menyampaikan bahwa, sebagai sasaran utama dari tim pengawas keuangan Negara baik dari Provinsi maupun dari Pusat yakni Kaur keuangan dan Operator Desa sehingga keduanya dituntut untuk benar-benar bekerja sesuai tupoksinya.

"Kami berharap pada kaur keuangan dan Operator Desa yang akan mengikuti pelatihan ini agar mengikuti dengan baik sehingga nantinya dapat meningkatkan kapasitasnya sebagai objek vital dalam pemerintahan Desa", tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Pelatihan La Ode Abdul Muin mengatakan bahwa materi-materi yang akan disampaikan kepada para peserta diantaranya yakni tentang tupoksi perangkat Desa dan Kades serta pelaporan keuangan Desa. Jelasnya.

"Insha Allah pelatihan ini digelar selama dua hari yakni dari tanggal 18 s/d 19/11/2020) yang diikuti oleh masing-masing 2 orang tiap desa dari 2 kecamatan, semoga benar-benar memberikan hasil yang baik bagi Kaur keuangan dan Operator Desa guna menjalankan tupoksinya dalam memajukan desa".

Ditempat yang sama Marwan Camat Maginti menyampaikan bahwa kita tau bersama masih adanya yang belum terlalu paham dengan model pengolalaan keuangan desa karena kita ketahui bersama kaur keuangan Desa dan operator desa yang ikut ini mereka rata baru, jadi memang perlu sekali untuk mengikuti pelatihan agar nantinya dalam pengelolaan keuangan desa tetap dijalankan tugas dan tanggung jawabnya. Ujar mantan Kabid Pariwisata pemda Mubar ini.

Camat Maginti sangat berharap dengan mengingatkan kepada perangkat baru ini jangan mencoba coba untuk merubah sesauatu yang sudah tetapkan oleh Kepala Desa karena kalian itu adalah bawahan kepala desa, imbuhnya.

"Sekali lagi saya ingatkan bahwa Kaur Keuangan dan operator Desa itu adalah merupakan bawahan Kepala Desa jadi Jagan coba coba untuk main main. Pungkasnya.

Reporter. Kardono.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved