-->

Minggu, 04 Oktober 2020

Pemkab Mubar Mengusulkan Pembangunan Infrastruktur Jangka Menengah dari Dana APBN

Pemkab Mubar  Mengusulkan  Pembangunan Infrastruktur Jangka Menengah dari Dana APBN


LM Rajiun Bupati Pelopor Pembangunan (Foto Istimewa). 

Sigapnew.com - Laworo Pemerintah Kabupaten Muna Barat mengusulkan program yang strategis guna untuk mendukung rencana pembangunan infrastruktur jangka menengah di wilayah Sulawesi Tenggara yang sumber Dana anggaranya dari APBN.

Surachman sebagai Kordinator Media Center menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan upaya dalam rangka penajaman rencana pembangunan infrastruktur di Wilayah Sulawesi Tenggara yang sumber anggaranya dari APBN.

Badan Pusat Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PU PR telah menyelenggarakan zoom meeting dengan dinas terkait se-Sultra pada hari senin dan selasa (28-29 september 2020) lalu.

Kordinator Media Center menjelaskan bahwa Pemda Muna Barat telah mengusulkan beberapa program dalam rapat kordinasi tersebut perihal pembangunan infrastruktur dasar bersama kementerian PUPR.

"Adapun Program yang di usulkan diantaranya pembangunan SPAM perkotaaan Laworo, pembangunan sumur bor pada beberapa wilayah kecamatan di Muna Barat, tanggul pemecah ombak di sepanjang Selat Tiworo, dan pulau pulau kecil di Muna Barat," jelas Kordinator media Center Itu saat kita kordinasi, minggu, 4 Oktober 2020.

Pemda juga telah mengusulkan pelebaran jalan nasional Lagadi-Tondasi, pembangunan TPA sampah, pembangunan instalasi lumpur tinja, rehabilitasi pasar desa dan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) bagi masyarakat.

Program itu merupakan usulan Pemda Muna Barat berdasarkan kebutuhan masyarakat dari hasil musrenbang yang tersesuaikan dengan visi misi La Ode M. Rajiun Tumada dan Achmad Lamani yang juga sesuai RPJMD Kabupaten Muna Barat 2017 - 2022. Ungkapnya. 

Penulis KARDONO

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved