Selasa, 04 Agustus 2020

Kepala Desa Wuna Melantik Tujuh Perangkat Desa Baru, Ini Kata Kades Samrudin

Kepala Desa Wuna Melantik Tujuh Perangkat Desa Baru, Ini Kata Kades Samrudin



Kades Wuna saat berpose bersama ke 7 perangkat Desa yang baru di lantik (foto Don) 

Mubar (Sultra), Sigapnews.com, - Pemerintah Desa (Pemdes) Wuna Kecamatan Barangka Kabupaten Muna Barat melalui Kepala Desa Samrudin melantik 7 perangkat Desa yang Baru yang di langsungkan di Aula Kantor Desa Selasa (4/8/2020).

Dalam kegiatan pelantikan, Kepala Desa (Kades) Wuna , Samrudin menyampaikan, bahwa pelatikan hari ini adalah merupakan hasil dari penjaringan dari panitia yang telah diajukan ke tingkat Kecamatan sehingga Camat mengelurkan surat rekomendasi perangakat desa yang akan dilantik pada hari ini.jelad Kades Wuna.

Dikatakannya, Adapun jumlah perangkat Desa yang di lantik hari ini sebanyak tujuh orang, masing-masing sebagai berikut :

1. Muhamad Ilham Sunaryo Sebagai Sekdes

2. Marnia Sebagai Kaur Keuangan

3. Wa Ode Rahmawati  Menjabat Sebagai Kepala Urusan Umum dan Perencanaan

4. Asnawati Sebagai Kepala Seksi pelayanan dan Kesejahteraan.

5. La Ode Laranga Sebagai Kepala Seksi Pemerintahan.

6. Safiudin menjabat Sebagai Kepala Kewilayaan I

7. La Ode Mondo menjabat  sebagai Kepala Kewilayaan Dusun II.

Samrudin menjelaskan bahwa Perangkat yang dilantik ini adalah sesuai mekanisme dari Peraturan Pemerintah Kabupaten Muna Barat dan Peraturan Menteri Dalam Negeri.jelasnya.

“Yang saya lantik ini semua memenuhi syarat dari pendidikan dan sampai batasan umur, karena saya tidak mau melanggar aturan yang ada,” tegas Samrudin.

Samrudin juga menegaskan, kepada perangakat yang baru dilantik agar menjalankan tugasnya sesuai tupoksi masing-masing.

“Saya sangat harapkan perangkat yang baru dilantik ini, agar benar-benar bisa membantu saya untuk membangun Desa yang kita cintai agar bisa sejajar dengan Desa-Desa lain,” imbuh Samrudin.

“Jadi saya selaku pimpinan di Desa Wuna   menegaskan kepada perangakat yang baru  Saya lantik agar bekerja dengan baik sesuai sumpah dalam pelantikan tadi,” tutup Samrudin.

Usai pelantikan Muhamad Ilham Sunaryo sebagai Sekertaris Desa Wuna yang Baru menyempatkan diri menyampaikan  bahwa untuk Kinerja Pertama kami sebagai perangkat Desa adalah akan melakukan pendataan administrasi Kependudukan agar tertib dan tidak tumpang tindih data data masyarakat yang ada di Desa Wuna ini" Terangnya menutup.

Reporter: DON Sultra.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved