Jumat, 10 Juli 2020

Perangkat Desa Sekecamatan Kusambi Serentak Dilantik

Perangkat Desa Sekecamatan Kusambi Serentak Dilantik



Sigapnew.com, Laworo- Sebanyak 67 perangkat desa dari sebilan  desa yang ada di Kecamatan Kusambi Dilantik Serentak, Kabupaten Muna Barat (Mubar) resmi dilantik dan diambil sumpahnya di Aula Serba Guna Desa Kusambi, Jumat (10/07/2020).

Sembilan  Desa tersebut yakni Desa Desa lemoambo, Kasakamu Lakawoghe Lapokainse, Bhakeramba Tanjung Pinang, Guali, Sidamangura dan Desa Kusambi.

Di Kecamatan Kusambi ini ada Sembilan (9) Desa namun hari  ini yang melakukan pelantikan hanya Delapan (8) desa ada salah satu desa yang belum selesai melakukan tahapan yaitu Desa Guali


Dalam pelantikan tersebut, turut dihadiri Dari DPMD Mubar Asri Dawa. Camat Katobu , Ali Mochtar Jaya
Danramil Kusambi  , Kapolsek Kusambi, Kepala KUA Kusambi , Tenaga Ahli Desa, Kades se-kecamatan Kusambi, Ketua BPD, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Camat Kusambi Ali Mochtar Jaya menyampaikan  bahwa Dalam pelantikan hari ini adalah merupakan hasil dari penjaringan dari desa kemudian diusulkan di kecamatan sehingga pihak kecamatan memeriksa dengan teliti sampai mengeluarkan rekomendasi yang ditetapkan sebagai perangkat Desa yang dilantik hari ini 


Pelantikan serentak ini adalah merupakan hasil kesepakatan semua Desa yang ada di kecamatan Kusambi ini dengan alasan agar pelatikan ini terarah dengan baik.


Ali Mochtar Jaya  Camat Kusambi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada perangkat Desa se-Kecamatan Kusambi  yang resmi dilantik. Dirinya berharap seluruh aparat dapat memberikan konsep-konsep yang kekinian, dapat menyesuaikan, bersinergi dan berakselerasi dalam kebersamaan pembangunan Desa.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh aparat desa yang dilantik hari ini. Saya berpesan agar perangkat Desa yang baru dilantik mampu meningkatkan kinerja yang lebih baik untuk melayani masyarakat,” kata Ali Mochtar Jaya .

Menurutnya, dengan dilantiknya perangkat ini tentunya harus menyesuaikan diri untuk menjalankan tugas dan fungsinya sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Karena saat ini sesuai dengan peraturan memang beban kerja perangkat desa semakin berat, apa lagi untuk yang teknis.

Jadi perangkat dan Kades dalam pemerintahan Desa tidak bisa dipisahkan. Jadi saya menghimbau kepada Kades dan perangkat desa untuk selalu sinergritas dan bekerja sama dalam membangun desanya semakin maju dan sejahtera,” tuturnya.

Camat Kusambi ini mengingatkan kepada perangkat desa untuk selalu bersinegri dengan kepala desanya. Jika, kedepan perangkat desa sudah tidak bersinegri dengan Kades, maka Kades bisa saja melakukan evaluasi kepada perangkat Desa tersebut.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh perangkat desa sebagai organisasi di desanya masing-masing untuk bekerja sama dengan baik bersama Kadesnya. Bekerjalah dengan sebaik mungkin, jujur dan bersih”, harap Ali Moctar Jaya

Reporter:  KARDONO

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved