Selasa, 14 Juli 2020

Lima Desa Di Kecamatan Barangka Resmi Melantik Perangkat Desa Baru

Lima Desa Di Kecamatan Barangka Resmi Melantik Perangkat Desa Baru



Muna Barat (Sultra), Sigapnew.com. Pemerintah Kecamatan Barangka Kabupaten Muna Barat  melakukan pelantikan perangkat Desa serentak di 5 desa  yakni Desa Waulai, Desa Bungkolo, Desa Barangka, Desa Wa Lelei dan Desa Lafinde 
Selasa14/07/2020 

Dalam kegiatan pelantikan tersebut Camat Barangka Hamse, S.Pd mengatakan bahwa jumlah Desa yang ada di Kecamatan Barangka ini adalah 8 Desa dan ada salah satu Desa yang sudah duluan melakukan pelantikan di kecamatan barangka yakni Desa Sawerigadi. 

"Sedangkan Dua desa lainnya yang masih dalam proses menunggu rekomendasi dari kecamatan karena berhubung  desa tersebut  terlambat mengusulkan yaitu desa wuna dan Desa Lapolea ujarnya.

Mantan Kepala Sekolah itu mengatakan bahwa," saya  sangat harapkan kepada perangkat yang baru dilantik hari ini agar selalu mengingat pakta integritas yang telah kalian baca  karena itu adalah  adalah janji perangkat desa dan harus di tepati, tegasnya.

Hamse mengatakan bahwa kalian harus bekerja dengan baik sesuai tugas kalian  karena yang menilai adalah masyarakat setempat, tandas Camat Barangka.  

Dikatakannya, "Saya sangat berharap kalian bisa dan mampu bekerja untuk kepentingan masyarakat dan tidak mendahulukan kepentingan pribadi atau kelompok, tukas Camat Barangka.

"Bekerjalah secara profesional dan saling berkomunikasi antara perangkat desa yang satu  dengan yang lainnya agar selalu maksimal dalam menjalankan tugas dalam setiap waktu, imbuhnya.

Lebih lanjut Camat Barangka mengatakan bahwa, " Saya sangat harapkan kepada Kepala desa dan perangkatnya agar setiap data didesa itu selau di arsipkan dan disimpan agar kedepan ketika di butuhkan tidak lagi repot mencari dan mudah ketika pemerintah Kecamatan, Pemerintah kabupaten ataupun pemerintah desa itu sendiri saat membutuhkan data tersebut, imbaunya.

"Kemudian bagi perangkat desa yang tidak sanggup bekerja agar mengundurkan diri  sebelum di mundurkan dengan paksa, pungkas Camat dalam sambutannya di balai Desa Waulai.

Sementara itu Kepala Desa Waulai Musafar menyampaikan," Sebagai Tuan rumah sekaligus mewakili teman teman kepala desa yang tergabung dalam pelantikan hari ini , Saya ucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik hari ini dan mudah mudahan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai sumpah jabatannya kalian hari ini, ujarnya. 

Selain itu Kepala Desa Waulai Musafar juga menyampaikan Ucapan terimakasih kepada pihak kecamatan, Polsek dan Danramil Lawa atas hadirnya dalam kegiatan pelantikan ini".

"Saya berharap kepada perangkat Desa yang baru dilantik hari ini terkhusus di desa waulai  agar bekerja sesuai aturan dan tugas masing-masing  yang di berikan oleh Kepala Desa, pungkas Musafar.

Reporter. KARDONO

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved