Sabtu, 04 Juli 2020

Kepala Desa Latompe Lantik Perangkat Desa Didampingi Camat Lawa

Kepala Desa Latompe Lantik Perangkat  Desa Didampingi Camat Lawa



Sigapnews.com, Mubar (Sultra) - Kepala Desa Latompe Kecamatan Lawa Kabupaten Muna Barat melantik sekaligus melakukan sumpah jabatan bagi perangkat Desa yang baru di angkat melalui mekanisme penjaringan, Sabtu (04/07/2020).

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut Kades Latompe  La Ode Sugira didampingi Camat, Danramil dan Kapolsek Lawa.

Kepala Desa Latompe La Ode Sugira dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa perangkat desa yang dilantik hari ini adalah merupakan hasil proses tim seleksi penjaringan, jelasnya.

"Dari hasil tim penjaringan tingkat desa Latompe tersebut kemudian di usulkan di Kecamatan sehingga pihak pemerintah kecamatan lawa mengeluarkan rekomendasi untuk perangkat Desa yang akan dilantik sesuai juknis yang ada, terang Kepala Desa Latompe.

Kades Latompe menjelaskan, "Dalam proses penjaringan perangkat desa yang akan mengikuti penjaringan dari awal sebanyak  7 orang yang mendaftar, jelas La Ode Sugira.

Adapun jumlah perangakat Desa yang di lantik hari ini  sebanyak tujuh orang yakni :

1. La Supa Sebagai Sekdes

2. Nur Hasrah, S.Pd  Sebagai Kaur Keuangan

3. Edi Subianto Menjabat Sebagai Kepala Urusan Umum dan Perencanaan

4. Heranatulnisa, S.Pd Sebagai Kepala Seksi pelayanan dan Kesejahteraan.

5. La Ode Rizal, S.Ak Sebagai Kepala Seksi Pemerintahan.

6. La Ode Dilawa menjabat Sebagai Kepala Kewilayaan I

7. La Saruni menjabat  sebagai Kepala Kewilayaan Dusun II

Perangkat yang dilantik ini adalah sesuai mekanisme dari Peraturan Pemerintah Kabupaten Muna Barat dan Peraturan Menteri Dalam Negri.

"Dari tujuh perangakat desa yang saya lantik hari ini mereka masing-masing berbeda tugas dalam desa dan saya sangat harapkan kepada perangakat desa yang di lantik agar bekerja dengan baik, profesiaonal dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat karena kalian adalah perpanjangan tangan Kepala Desa baik di Desa maupun di tingkat Kecamatan, papar Kades Latompe dalam sambutanya Di Balai Desa Latompe 04/07/2020

"Setelah pelantikan hari ini maka perangkat desa  yang sudah di lantik akan berkantor mulai Senin sampai hari Jumat (5 hari kerja, red), jelas  La Ode Sugira.

Sementara itu Camat Lawa Dra. Siti Karimando dalam sambutanya menyampaikan Bahwa untuk menjamin kelancaran roda pemerintahan dalam desa tentu kita sangat membutuhkan peranan perangkat desa yang nantinya akan mendampingi Kepala Desa di dalam menjalankan tugas pemerintahan desa,  maka dari itu saya mengucapkan selamat bertugas kepada perangkat desa yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, muda - mudahan selalu amanah, harap Camat Lawa.

Selain itu Camat Lawa menyampaikan bahwa, Dirinya yakin perangkat baru ini  mampu menjalankan tugas - tugasnya sebagai perangkat desa sesuai dengan jabatan yang telah dibebankan oleh masyarakat latompe mulai hari ini.

"Dan yang terpenting lanjut Camat Lawa bahwa "Para perangkat yang baru dilantik ini ingin belajar dan terus belajar untuk membenahi dan mengembangkan kemampuan diri dalam melayani dan mengayomi masyarakat,  Sehingga tercipta pola interaksi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat khususnya untuk masyarakat Desa Latompe yang sama-sama kita cintai, tandas
ibu Karimando di Balai Desa Latompe 04/07/2020.

"Saya juga mengapresiasi kepada panitia atas dedikasi dan upayanya sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan satu harapan bahwa dalam proses penjaringan dan penyaringan perangkat desa yang kita lakukan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tetap mematuhi aturan-aturan yang tertuang dalam petunjuk teknis perekrutan, pungkas Camat Lawa yang berhijab ini.

Biro Mubar / Kontributor : KARDONO

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved