Senin, 13 Juli 2020

Disdik Mubar Resmi Membuka Tahun Ajaran Baru

Disdik Mubar Resmi Membuka Tahun Ajaran Baru


Kadis Pendidikan Kabupaten Muna Barat Jamudin, S.Pd (foto ist).

Sigapnew.com Pemerintah Kabupaten Muna Barat Melalui Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Muna Barat membuka Tahun ajaran Baru tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) resmi dibuka Senin tanggal 13 Juni 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Mubar Jamudin, S.Pd. menyampaikan bahwa mulai hari ini setiap Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada diwilayah Kabupaten Muna Barat mulai masuk sekolah untuk melakukan proses belajar dan mengajar.

Model pengajarannya sama seperti yang dulu tetap tatap muka hanya saja sekarng pake sif dalam satu hari dibagi dua sif kalau siswanya dalam satu kelas melebihi 18 orang.

Jamudin mengungkap untuk Sif pertama masuk jam 07.15 Wita sampai jam 11.00 Wita tanpa ada istirahat diluar dan untk Sif yang kedua jam 13.00 sampai dengan jam 16.00 Wita.

Jamudin menyampaikan melalui Kepala Sekolah agar sebelum siswa tiba sekolah dan masuk kedalam kelas para guru guru harus tiba duluan didalam kelas untuk memantau murid yang akan mengikuti proses belajar mengajar, agar bisa diarahkan sebelum masuk kelas siswa cuci tangan pake sabun dan memakai masker sesuai anjuran protokol kesehatan.

"Dan bagi murid yang tidak mengikuti proses protokol kesehatan maka tidak akan di ikut sertakan proses belajar mengajar." Tegas ungkapanya di kantor Bupati Muna Barat usai upacara.

Mantan Atlet  Tinju ini menambahkan, bahwa untuk tingkat sekolah dasar  proses belajar mengajarnya akan dilakukan  nanti dua bulan ke depan.

Ini sesuai anjuran atau aturan empat menteri.  hal ini, pihaknya sudah mengadakan rapat dengan seluruh kepala sekolah yang ada di wilayah kabupaten Muna barat. Ungkapnya.

Penulis: Kardono.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved