Rabu, 24 Juni 2020

Tingkatkan Pencegahan Virus Corona, KPU Barru Teken MoU Dengan GTPP Covid-19

Tingkatkan Pencegahan Virus Corona, KPU Barru Teken MoU Dengan GTPP Covid-19



Sigapnews.com, Barru (Sulsel) - Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan dan mencegah Virus Corona (Covid-19) di 14 tahapan Pilkada 2020, KPU Barru melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19.

Hal itu dilakukan Ketua Gugus Covid-19 Suardi Saleh bersama Ketua KPU Barru Sarifuddin Ukkas, di Media Center Covid-19 pada Selasa (23/6/2020) sore.

Ketua KPU Barru Sarifuddin Ukkas mengatakan, kegiatan MoU ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan sesuai perotokol kesehatan disemua kegiatan Pilkada Barru 2020.
“Termasuk juga mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya Sarifuddin Ukkas.

Sarifuddin Ukkas menambahkan, MoU pertokol kesehatan ini dilakukan baru KPU Kabupaten Barru yang melakukan, belum ada didaerah lainya, artinya kita sudah siap melaksanakan Pilkada,” ucapnya.

Dirinya pun menghimbau agar bersama kita cegah penyebarannya dengan tidak melakukan pertemuan secara luas dan tidak banyak dan mengikuti pertokol kesehatan sesuai aturan pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Gugus Suardi Saleh apresiasi KPUD Barru telah melakukan SOP, sangat cepat dan belum ada di daerah lainnya selain barru yang melakukan begitu cepat, ia mengatakan tujuan MOU ini untuk menjalin proses pertokol kesehatan.

“Kalau terkait Virus Corona sudah disampaikan kita jangan panik tapi waspada kita melakukan peningkatan kesehatan diri, dengan meningkatkan daya tahan tubuh, gaya hidup sehat, serta hindari kerumunan,” pungkasnya.(red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved