Rabu, 24 Juni 2020

Kades La Ode Ida Melantik Tujuh Perangkat Desa Laworo

Kades La Ode Ida Melantik Tujuh Perangkat Desa Laworo



Sigapnews.com, Mubar (Sultra) - Pemerintah Desa Laworo Kecamatan Tikep Kabupaten Muna Barat melaksanakan acara pelantikan perangkat Desa yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Laworo, Rabu (24/6/2020).

Pada kesempatan itu Kades Laworo La Ode Ida menyampaikan bahwa, " perangkat yang saya lantik hari ini adalah merupakan hasil seleksi tim penjaringan tingkat desa yang telah di Rekomendasikan oleh Camat Tikep, ujarnya.

"Ada 7 perangkat desa yang di lantik hari ini, terang La Ode Ida.

Adapun nama perangakat desa yang di lantik beserta jabatannya tersebut yaitu :

1. Suharna, A.MK. menjabat.sebagai Sekdes

2. Desi Narwati, S.Mat. menjabat Sebagai Kaur Keaungan

3. La Ode Muhammad Faisal, S.Pd.Menjabat Sebagai Kaur Umum

4. Rinton, S.Pd.i menjabat sebagai Kasih pemeritahan.

5. Muliono menjabat Sebagai Kesra.

6. Tandasan. menjabat Sebagai Kepala Kewilayaan I

7. La Tunani, S.Pd menjabat sebagai Kepala Kewilayaan Dusun II

Dikatakannya, "Dari tujuh perangakat desa yang baru saya lantik diantaranya adalah ada salah satu perangkat desa yang lama, jelas Kades Laworo.

Kades La Ode Ida mengatakan bahwa para perangkat desa yang saya lantik harus betul-betul ingin bekerja untuk membangun desa dan mengemban tanggung jawab, karena di Desa Laworo ini saya ingin jadikan Desa yang lebih baik dari desa desa lain di Kabupaten Muna Barat ini, tegasnya.

"Saya ingin setelah pelantikan ini di harapkan semua perangakat desa yang saya lantik hari ini benar benar bisa mengemban amanah dan tanggungjawab dalam menajalankan tugas dan fungsinya selaku perangkat desa dan bisa membantu saya dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Laworo, tandas La Ode Ida.

"Setelah pelantikan ini , Perangakat Desa akan berkantor setiap hari dengan menjalankan tugas masing masing dalam setiap waktu, jelas La Ode Ida.

Terakhir La Ode Ida mengatakan, "Saya menghimbau kepada para perangakat desa baru yang dilantik agar bekerja dengan profesional, imbau Kades Laworo.

Sementara itu Camat Tikep Al Rahman menyampaikan agar Perangkat Desa baru ini benar benar bekerja membantu kepala desa dalam menjalankan tugas sesuai aturan dalam undang undang, Permendagri, dan Perbup, jelasnya.

Camat yang juga Ketua PGRI Muna Barat ini menyampaikan bahwa," Sebagai perangakat desa harus loyal dan bisa menjaga kebijakan dari atas dalam hal ini pemerintah diatasnya karena perangakat sekarang ini tidak bisa dipisahkan dengan pemerintah kecamatan, jelas Camat Tikep.

"Terkait apa yang di ungkapkan Kepala Desa Laworo bahwa perangkat yang dilantik hari ini adalah hasil dari tim penjaringan, itu adalah benar karena dari hasil penjaringan itulah yang kemudian di usulkan dikecamatan dan saya sebagai camat mengeluarkan Rekomendasi, tutur Al Rahman usai pelantikan.

Reporter. Kardono.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved