Jumat, 19 Juni 2020

Kepala Desa Lakalamba Melantik Perangkat Desa Baru

Kepala Desa Lakalamba Melantik Perangkat Desa Baru


Kades Lakalamba Aras Pou saat melantik perangkat desa yang baru (Foto ist)

Sigapnews.com, Muna Barat (Sultra) -  Pemerintah Desa Lakalamba  Sawerigadi Kabupaten Muna Barat, Kepala Desa Lakalamba melantik  Perangakat  Desa yang baru.

Kepala Desa Lakalamba Aras Pou  melakukan pergantian perangakat sekaligus melantik perangakat baru yang telah mengikuti seleksi perekrutan perangkat melalui panitia penjariangan Desa Lakalamba, dan perangakat desa yang baru dilantik ini semua rekomendasi dari Camat Sawerigadi yang mengikuti seleksi pada saat itu. Ungkapnya di Gedung serba Guna Desa Lakalamba Jumat 19/06/2020.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh
Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Mubar, Bachrun Siharis, Camat Sawerigadi, La Ode Mustakim., Kapolsek Sawerigadi, Ipda Gema Brajaksono, Danramil 1416-07/Lawa, Kapt. INF La Adi, Tenaga Ahli Mubar, La Ode Muh. Junaim, serta tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan Desa Lakalamba.

Sebanyak tujuh orang perangakat desa yang di lantik oleh Kepala Desa Lakalamba yakni :

1. La Hafia menjabat sebagai Sekdes

2. Saliadin menjabat Sebagai Kaur Keungan

3. La Sari Menjabat Sebagai Kaur Pembangunan dan Perencanaan

4. Adi Astrawan menjabat sebagai Kasih pemeritahan.

5. Wa Eti Meda menjabat Sebagai Kesra.

6. Abdul Hayat Nur Alam menjabat Sebagai Kepala Kewilayaan I

7. Herman menjabat  sebagai Kepala Kewilayaan Dusun II

Dalam kesempatan itu Kades Lakalamba mengatakan bahwa "Dari tujuh perangakat yang baru saya lantik diantaranya adalah perangakat lama sebanyak 5 orang dan 2 yang baru, ujarnya.

"Kelima perangkat desa yang lama ini yang di SK kan kembali dengan tetap mengikuti seleksi sebagaimana yang lain sudah teruji dan mereka benar benar orang bisa bekerja membantu saya dengan militan dalam menjalankan roda pemeritahan di desa selama ini, begitupun 2 perangkat yang baru ini saya berharap juga demikian, ungkap Aras Pou.

Dalam kesempatan tersebut Kades Aras Pou menegaskan bahwa para perangkat desa yang dilantik harus betul-betul ingin bekerja untuk membangun desa  dan mengemban tanggung jawab, karena di Desa Lakalamba  ini akan saya jadikan Desa percontohan di kabupaten Muna Barat, imbuhnya.

"Saya berharap setelah pelantikan ini semua perangakat desa yang saya lantik hari ini benar benar bisa amanah selama 6 tahun dalam menajalankan tugas dan tanggung jawab di desa berdasarkan tupoksi masing - masing perangkat dan bisa membantu saya dalan menjalankan roda pemerintahan di desa Lakalamba, tandas Kades merakyat ini.

Terakhir Kepala Desa Lakalamba mengatakan, "Setelah pelantikan maka seluruh perangakat Desa akan berkantor setiap hari dengan menjalankan tugas masing masing perangkat untuk melayani masyarakat, pungkas Aras Pou.

Repoeter : Kardono Sultra

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved