-->

Jumat, 19 Juni 2020

Kapolresta Tangerang Cek Kampung Tangguh Lawan Covid-19

Kapolresta Tangerang Cek Kampung Tangguh Lawan Covid-19



Sigapnews.com, Tangerang (Banten) - Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi meninjau operasional Kampung Tangguh Lawan Covid-19 di RW 14, Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (19/6/2020). 

Kegiatan itu dilaksanakan Ade usai melaksanakan salat Jumat Keliling (jumling) di masjid setempat.

“Operasional Kampung Tangguh Nusantara sudah berjalan dengan baik,” kata Ade yang didampingi unsur Muspika Pasar Kemis.

Ade menerangkan, indikator Kampung Tangguh Nusantara berjalan dengan baik adalah adanya kesadaran kolektif dari masyarakat mulai dari gugus tugas, ketua RT, ketua Rw, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga level kepala keluarga. Di setiap rumah, kata Ade, sudah terpasang leaflet imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Imbauan juga dapat dilihat dari cukup banyaknya spanduk yang isinya mengajak untuk menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujarnya.

Ade menambahkan, keberadaan Kampung Tangguh dapat mendorong ketangguhan sumber daya manusia, ekonomi, keamanan, dan basis data. Sehingga upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan berjalan dengan sistematis.

Ade mengaku akan terus melakukan pemantauan di berbagai wilayah guna memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik. Dia juga berharap, di seluruh kecamatan atau desa/kelurahan di Kabupaten Tangerang terbentuk kampung tangguh.

“Dengan adanya kampung tangguh, semua masyarakat bergotong-royong melaksanakan protokol kesehatan, saling mengingatkan dalam rnagka pencegahan penyebaran penyakit Covid-19,” tandasnya. (Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved