Selasa, 16 Juni 2020

Aksi Heroik, Kapolsek Rajeng Gendong Penderita Ginjal Saat Pembagian Bansos

Aksi Heroik, Kapolsek Rajeng Gendong Penderita Ginjal Saat Pembagian Bansos



Sigapnews.com, Tangerang (Banten) – Kisah heroik dilakukan anggota Polresta Tangerang Polda Banten saat pembangian bantuan sosial (Bansos, Kapolsek Rajeg Iptu Ferdo Elfianto menggendong seorang warga yang mendadak sakit.

“Kejadiannya di SDN Rajeg 5, Kampung Pabuaran, Desa Rajeg Kabupaten Tangerang saat pembagian Jaringan Pengaman Sosial (JPS),” terang Kapolresta Tangerang Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (14/6/2020).

Menurut Ade, aksi anggotanya itu terjadi secara spontan. “Warga Desa Rajeg berjenis kelamin laki-laki datang ke lokasi untuk menerima bantuan sosial dari Provinsi Banten pada Minggu 14 Juni 2020,” paparnya.

Pada saat datang ke lokasi, lanjutnya, warga tersebut mendadak mengeluh sakit. Kemudian Kapolsek Rajeg membantu menggendong ke lokasi pembagian bansos dan minta untuk didahulukan atau diprioritas dalam antrian.

Tidak hanya itu. Usai pembagian bansos, pihaknya kembali membantu warga itu pulang ke rumahnya. “Diantarkan dengan cara yang sama (digendong), menuju ambulance untuk selanjutnya diantar sampai ke rumah,” tutup Ade.

Terpisah, Kapolsek Rajeg Iptu Ferdo Elfianto menjelaskan, warga yang mendadak sakit tersebut ternyata memiliki riwayat sakit ginjal.

“Sudah disampaikan keluarganya, ternyata memang dia sebelumnya punya riwayat ginjal,” ungkapnya.

Saat kejadian, dirinya sedang bertugas melakukan pengamanan pembagian JPS di SDN Rajeg 5, Kampung Pabuaran, Desa Rajeg Kabupaten Tangerang. (Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved