-->

Rabu, 20 Mei 2020

Pemkab Muna Barat Himbau Shalat Idul Fitri Di Rumah Saja

Pemkab Muna Barat Himbau Shalat Idul Fitri Di Rumah Saja


Kabag Humas Mubar, Ali Abdin saat konferensi pers di kantor Bupati Mubar, Rabu, 20 Mei 2020 (Foto AE).

Sigapnews.com, Laworo (Sultra) – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) menghimbau kepada seluruh masyarakat agar melaksanakan shalat id di rumah saja dan tidak melakukan shalat di luar rumah atau di tempat terbuka dan atau yang mengakibatkan berkumpulnya orang, agar penyebaran Covid-19 dapat dicegah.

Bupati Muna Barat, Laode M Rajiun Tumada, melalui Kabag Humas, Ali Abdin mengatakan Pemerintah kabupaten Muna Barat melakukan himbauan kepada masyarakat agar melaksanakan shalat id dirumah adalah salah satu upaya mentaati apa yang menjadi keputusan Pemerintah Pusat.

Ia menambahkan himbauan itu sudah disampaikan kepada masyarakat melalui Pemerintah Kecamatan kemudian akan di teruskan ke pemerintah Desa dan Kelurahan.

Terkait apabila ada yang melanggar atau tidak mengindahkan himbauan tersebut maka akan di beri sanksi.

“Kita liat saja, karena ini merupakan bagian dari protokol kesehatan dalam mencegah virus corona,” ujar Ali Abdin saat konferensi pers di kantornya, Rabu 20 Mei 2020..

Terkait himbauan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), Ali Abdin mengatan Pemerintah Muna Barat untuk tidak melakukan kegiatan silaturahmi dan halal bihalal secara langsung, untuk melakukan kegiatan tersebut disarankan untuk melakukannya dengan melalui media online.

Lebih lanjut ia menjelaskan untuk hari libur ASN pada idul fitri 1441 H ini, diberikan selama empat hari. Jika ada yang menambah libur juga akan di kenakan sanksi.

“Jadi tidak ada tambah-tambah libur, ASN harus bekerja dan tetap berada di wilayah masing-masing, serta tidak melakukan kegiatan mudik lebaran" tutupnya. (Red/AE).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved