-->

Selasa, 12 Mei 2020

Dampak Covid 19, Ribuan Karyawan Dirumahkan Di Tanah Toraja

Dampak Covid 19, Ribuan Karyawan Dirumahkan Di Tanah Toraja


Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tana Toraja, Tupa Batara Randa (foto red).

Sigapnews.com, Tator (Sulsel) - Akibat dari pandemi wabah virus Corona yang melanda dunia, menimbulkan korban dan dampak cukup banyak termasuk ribuan karyawan swasta di Kabupaten Tana Toraja yang terpaksa dirumahkan akibat pencegahan covid 19.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tana Toraja, Tupa Batara Randa kepada media ini, Senin (11/05/2020) siang. Dimana data yang dicatat saat ini jumlah karyawan swasta yang dirumahkan sudah mencapai 1.699 orang.

Jumlah tersebut terdata dari sejumlah perusahaan besar dan bidang usaha yang ada di Tana Toraja, dan ada satu perusahaan yang merumahkan karyawannya hingga mencapai 1.497 orang.

Selain itu, perusahaan dibidang angkutan umum juga ikut merumahkan karyawannya. Tupa Batara Randa menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pendataan.

Pendataan yang dilakukan Disnaker Tana Toraja berdasarkan acuan surat tugas dari Pemerintah pusat dan daerah.

"Kami terus masih jalan melakukan pendataan dan kemungkinan jumlah angka yang dirumahkan masih akan terus bertambah," ujar Tupa Batara Randa.

Kabupaten Tana Toraja masuk posisi urutan kedua terbanyak karyawan yang dirumahkan setelah Makassar mencapai 9.243 orang karyawan.(red/man).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved