Jumat, 29 Mei 2020

Babinsa Koramil Tikep Bersama Tim Medis Cegah Penularan Covid-19 Di Pelabuhan Very

Babinsa Koramil Tikep Bersama Tim Medis Cegah Penularan Covid-19 Di Pelabuhan Very



Sigapnews.com, Mubar (Sultra) - Mencegah penyebaran virus corona (covid-19) masuk kewilayah binaan Desa Tondasi kecamatan Tiworo Utara Kabupaten Muna Barat (Mubar), (30/05/2020).

Babinsa Koramil  1416-02/Tikep  Serda Lambitara, melakukan koordinasi dengan tim medis dari Puskesmas Tiworo Utara, menyiapkan langkah-langkah mengantisipasi adanya penyebaran virus Covid-19, dengan melakukan pemeriksaan suhu badan kepada  Penumpang Kapal Very Bontoharu dengan Route Tondasi, Bombana, Sikeli dan Tanjung Bira Sulawesi Selatan baik penumpang yang tiba dan yang berangkat. 

Serda Lambitara mengatakan, sampai saat ini, belum ditemukannya penumpang Kapal Veri Bontoharu yang diduga mengidap/positif terjangkit Virus Corona di Pelabuhan Tondasi kecamatan Tiworo Utara Kabupaten Muna Barat.


Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi yang telah dilakukan oleh Koramil 02/Tikep, yaitu melakukan screening/Pemeriksaan suhu tubuh terhadap semua Masyarakat yang tiba dan berangkat menggunakan jasa Veri Bontoharu. 

Ditempat yang berbeda Komandan Koramil 1416-02/Tikep Kapten Inf Saekoni, S.H menyampaikan, Babinsa selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam memperketat pemeriksaan dan pengawasan kepada warga masyarakat  yang datang dari luar daerah, dan memiliki riwayat perjalanan ke  wilayah yang terjangkit atau zona merah.

"Saya selaku Komandan Koramil 1416-02/Tikep memerintahkan kepada seluruh Babinsa agar selalu memantau serta berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah binaan masing-masing" tutupnya. 

Laporan : AE

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved