-->

Jumat, 13 Desember 2019

BBPP Batangkaluku Raih Dua Medali Emas Lingkup BPPSDMP WBK dan SPIP

BBPP Batangkaluku Raih Dua Medali Emas Lingkup BPPSDMP WBK dan SPIP

Sigapnews.com, Jakarta - Bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia, Kementerian Pertanian melaksanakan kegiatan HAKORDIA dengan tema "Bersama melawan korupsi, wujudkan indonesia maju"

Kegiatan ini berkaitan dengan penyerahan penghargaan WBK dan SPIP lingkup Kementerian Pertanian. Dimana hanya ada dua UPT lingkup BPPSDMP yang mendapatkan langsung dua penghargaan tersebut yaitu Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku dan Polbangtan Yoma. Adapun yang turut hadir berasal dari inspektorat jendral, inspektorat insvestigasi, pimpinan unit eselon I, Sekertaris Jendral, Tokoh WBK, dan SPIP.

Sotarduka Hutabarat inspektur investigasi yang mewakili Justan Ridwan Siahaan yang terlambat hadir membuka kegiatan HAKORDIA dengan sangat mengapresisasi kedatangangan peserta yang antusias dengan komitmen mereka terhadap WBK yang telah dijalankan oleh Kementerian Pertanian.

Didalam penerapannya beliau mengharapkan agar kita harus sering tersenyum, "Kementerian itu Tersenyum". Beliau juga sangat bangga 10 tahun WBK bersama Kementerian Pertanian.

Kebanggaan lainnya yaitu karena satu - satunya kita Kementerian yang bebas OTT selama beberapa tahun terakhir ini dan masih bertahan akan komitmen anti korupsi dengan WBK adalah Kementerian Pertanian.

Adapun prestasi yang kita banggakan yaitu pada tahun 2014 kita mendapatkan predikat  Unit Pengendali Gratifikasi terbaik dan Unit Pengendalian Dokumen terbaik yang terstruktur rapi.

Selanjutnya tokoh pembangun WBK R. Azis Hidayat yg saat ini mnjadi sertifikator sawit melanjutkan memberikan pesan, kita jangan pernah berhenti mengabdi kepada negara demi mewujudkan visi-misi presiden.

Setelah memberikan apresiasi berupa sertifikat ke Unit - Unit kerja berperdikat WBK dan Sertifikat Maturitas penilaian SPIP. Dr. Mulyanto mantan Inspektur Jendral Kementan bercerita bawha Kementan itu Kementerian yg sangat di apresiasi oleh KPK. Terbukti saat dikawal hingga 3 bulan lamanya KPK menyerah karena terbukti bahwa kinerja kementerian pertanian sangat luar biasa bersih.

Adapun metodologi irjen yang dahulu beliau gunakan masih diterapkan sampai sekarang, yakni irjen itu tidak hanya sekedar tangkap, periksa, tangkap, periksa, dan seterusnya, tapi utamanya membina audity kita sehingga menjadi indonesia maju.

Sebagai mantan inspektur jendral, beliau sangat senang dan bangga melihat sudah banyak UPT kementan telah mencapai WBK bahkan ketingkat lebih tinggi yakni WBBM. "Tambahnya.

Sebelum penutupan kegiatan yang dilaksanakan di Gedung F, Auditorium Kementerian Pertanian, Mentan Syahrul Yasin Limpo kembali mengapresiasi lagi kegiatan ini, terutama kepada irjen, terhadap pengawasan yg baik di Kementan.

Ini bukan hal yang mudah karena hati, pikiran, dan gerak kita harus terus menerapkan komitmen anti korupsi. Dan kegiatan ini harus di teruskan dari senior ke kader - kader selanjutnya. Beliau juga mengajak seluruh  pimpinan harus melayani dengan integritas dan penuh tanggung jawab terhadap kegiatan, program kerja Kementan.

Diakhir sambutannya SYL berkomitmen agar Kementerian kita menerapkan clear and clean, jaga profesionalitas dan integritas. Karena dua tahun berturut - turut mendapatkan pengelolaan gratifikasi terbaik, dan kementerian pengelolah LHKPN terbaik, bahkan mendapatkan penghargaan lainnya itu bukanlah hal yang mudah. Mari melanjutkan itu semua bersama - sama.

Adapun kebanggaan BBPP Batangkaluku karena ini perolehan penghargaan atas komitmen kita atas WBK yang ke Tujuh (7) sejak 2009 Penerapan Zona Integritas menuju WBK-WBBM.(Al-Az). 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved