-->

Senin, 20 Mei 2024

Sambut Idul Adha 1445H Yatim Mandiri Hadirkan Terobosan Baru

Sambut Idul Adha 1445H Yatim Mandiri Hadirkan Terobosan Baru

Surabaya, Sigapnews.com,- Menyambut hari raya Idul Adha 1445H Yatim Mandiri menghadirkan terobosan baru dengan tajuk program Tebar Kebaikan Qurban untuk mereka yang membutuhkan.

Hal ini disampaikan oleh Muhamad Zulkifli selaku (Manager Distribusi) Yatim Mandiri, bahwasanya Progam Qurban tahun ini merupakan penyempurnaan dari Qurban tahun 2023 lalu.

"Progam qurban tahun ini berbeda dengan qurban tahun 2023, di tahun ini kami lebih memperluas wilayah cakupan penerima qurban. Yang dulunya kami fokus di wilayah pelosok desa untuk sekarang kami memperluas di seluruh wilayah yaitu salah satunya Bima (NTB), Sapeken (Pulau Saud), Kupang (NTT) agar lebih banyak penerima manfaat qurban dari Yatim Mandiri", jelas Zulkifli saat diwawancarai wartawan di kantor Yatim Mandiri Pagesangan kota Surabaya, Senin (20/05/2024).

Yatim Mandiri tahun 2024 menargetkan jumlah hewan qurban untuk daerah pedalaman dengan kurang lebih 130 ekor kambing/domba dan 30 ekor sapi qurban kepada para yatim maupun dhuafa di dalam negeri, dan untuk luar negeri seperti Palestina dan negara di benua Afrika sesuai dengan pencapaian jumlah hewan qurban yang dititipkan atau di amanahkan ke Yatim Mandiri.

Di tempat yang sama Ust. Mahruf Khouzin menjelaskan kalau penyaluran qurban dalam bentuk kalengan/kornet itu syah seperti produk yang dikeluarkan Yatim Mandiri karena sudah melalui proses lengkap dan ada sertifikasi Halal.

"Penyaluran daging qurban dalam bentuk kalengan/kornet menurut saya syah, karena pengolahan serta proses nya sudah melalui syariah atau hukum islam dan sudah bersertifikat Halal yang dikeluarkan MUI", terangnya.

Sebagai penutup Zulkifli berharap agar program ini bisa berjalan lancar dalam setiap prosesnya. "Saya berharap agar Program Tebar Kebaikan ini dapat berjalan lancar dan qurban yang kita salurkan dapat dinikmati oleh semua dhuafa dan tepat sasaran",pungkasnya. (Redho)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved