-->

Rabu, 24 Agustus 2022

Buntut Kisruh FPTI Cabang Kota Kendari, 16 Club Panjat Tebing Mengundurkan Diri

Buntut Kisruh  FPTI  Cabang Kota Kendari, 16 Club Panjat Tebing Mengundurkan Diri

Poto doc.

Sigapnews.com,Kendari - Sebanyak 16 club yang berada dalam naungan FPTI cabang Kota Kendari menyatakan diri keluar dari keanggotaan, hal ini tertuang dalam pernyataan sikap yang terbitkan pada tanggal 22 agustus 2022 (Terlampir). Terdapat 7 poin penting yang menjadi landasan utama keluarnya 16 club panjat tebing diantaranya:

1. Pengurus FPTI Pengcab Kota Kendari periode 2017-2021, tidak mampu dalam menghimpun dan mengakomodir seluruh pengurus FPTI Pengcab Kota Kendari. 
2. Terpuruknya prestasi Atlit panjat tebing Kota Kendari, serta tdk adanya bentuk usaha untuk perkembangan atlit panjat tebing Kota Kendari. 
3. Tidak dapat mengakomodir dan menyatukan seluruh club panjat yang tergabung dalam FPTI Pengcab Kota Kendari. 
4. Tidak mampu memimpin dan memanajemen organisasi FPTI Pengcab Kota Kendari sebagaimna mestinya pada periode kepengurusan sebelumnya. 
5. Menolak Kepemimpinan FPTI Pengcab Kota Kendari, dari Hasil Muscab FPTI Kota Kendari yang di laksanakan Pada Tanggal, 13 Ferbruari Tahun 2022. 
6. Adanya indikasi kecurangan verifikasi club dalam pelaksanaan Muscab FPTI Pengcab Kota Kendari, yang di laksanakan Pada Tanggal, 13 Ferbruari Tahun 2022.
7. Dalam pelaksanaan Muscab yang di laksanakan Pada Tanggal, 13 Ferbruari Tahun 2022, tidak melibatkan seluruh Club yang tergabung dalam FPTI pengcab Kota Kendari.

Selanjutnya, sebagai point tambahan ke 16 club tersebut juga meminta kepada PENGPROV FPTI untuk tidak menerbitkan SK kepengurusan Pengcab Kota Kendari.

Menurut Muh. Pablo sebagai salah satu ketua club menyatakan
‘Kami kecewa karena permasalahan ini dibiarkan berlarut-larut baik dari PENGPROV FPTI maupun dari Pengcab Kota Kendari. Dan kami secara sadar dan telah melalui diskusi panjang memutuskan untuk keluar dari FPTI cabang Kota Kendari” 

Ketua club lainnya Muswanto Utama juga mengungkapkan” Pengcab Kota Kendari  seharusnya berpegang teguh pada aturan yang tertuang dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga FPTI. sehingga cabor olah raga ini dapat berkembang dan memenuhi prinsip keadilan dalam setiap kepngurusannya”

Diketahui terdapat 33 club panjat tebing yang tergabung dalam FPTI cabang Kota Kendari. Dan 16 klub yang menyatakan “Keluar” merupakan club yang ada sejak berdirinya FPTI Kota Kendari.***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved