-->

Jumat, 22 Januari 2021

HUT Ibu Mega, DPC PDIP Kab Wajo Lakukan Penanaman Bibit Pohon di Sejumlah Titik

HUT Ibu Mega, DPC PDIP Kab Wajo Lakukan Penanaman Bibit Pohon di Sejumlah Titik





Penanaman Bibit Pohon Jabon oleh kader PDIP Kab Wajo



Wajo(Sulsel) Sigapnews.com - HUT Ibu Mega, DPC PDIP Kab Wajo Lakukan Penanaman Bibit Pohon di Sejumlah Titik

Dra. Hj. Husniaty Husain, Mantan Ketua Komisi IV DPRD Kab Wajo periode 2004 - 2019, mengatakan Hari ini, Sabtu 23 Januari 2021, masih dalam rangkaian perayaan HUT 48 PDI Perjuangan yg juga bertepatan dgn HUT ke 74 Ketua Umum PDIP Hj.Megawati Soekarnoputri, dirayakan dengan penanaman pohon serentak se-Indonesia.

– Bulan Januari merupakan bulan sakral bagi PDI Perjuangan. 10 Januari adalah HUT Partai (48) dan 23 Januari HUT Ibu Ketum Hj. Megawati Soekarnoputri (74).- 

Dalam setiap konsolidasi Partai Ibu Megawati selalu mengajarkan dan menanamkan nilai kepada semua kadernya untuk membangun peradaban dengan mencintai alam. Salah satu wujudnya adalah menanam pohon.

Seperti yang dilakukan juga DPC PDI Perjuangan Kabupaten Wajo yang melakukan penanaman pohon Jabon/Jati sebanyak 100 batang dipesisir sungai Desa Assorajang Kecamatan Tanasitolo.

Menurut Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kab Wajo, Baso SURAEDI, ST. selaku korlap penanaman pohon "Penanaman pohon di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Walennae yang kami lakukan sebagai upaya untuk pelestarian lingkungan. Hal ini dilakukan untuk menjaga aliran sungai dan ekosistem yang ada.
Aliran sungai sebagai sumber kehidupan dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat karena air yang berkecukupan tidak saja untuk pertumbuhan pohon tetapi sebagai sumber penghasilan bagi masyarakat."

Dalam kesempatan tersebut, sambutan Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri, SH juga dibacakan oleh Sekertaris DPC PDIP Wajo Baso Suraedi sebagai berikut

1. Gerakan menanam pohon sebagai ekspresi dan wujud mencintai bumi. Kita meyakini bahwa pohon dan air adalah sumber kehidupan dan sumber peradaban.

2. Penanaman pohon disertai konservasi tanah akan memberikan kesejahteraan kepada rakyat. Karena tanah yg subur, dan air yg berkecukupan akan mendukung ketahanan pangan dan sumber air bersih.

3. Merawat bumi, selain sebagai jalan peradaban, sungai merupakan akumulasi ribuan mata air yg harus dijaga dan diselamatkan dgn penghijauan.

Dalam kegiatan ini dihadiri fungsionaris PDI Perjuangan Kabupaten Wajo serta PAC dari Kecamatan Tempe dan Tanasitolo.

Kami juga sangat berterima kasih kepada Bapak Kepala Desa Assorajang Andi Samarukka yang telah membantu menfasilitasi acara ini. Kata Baso Suraedi mengakhiri perbincangan. (ope)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved