Selasa, 14 Juli 2020

La Bangkusa Melantik Perangkat Desa Baru

La Bangkusa Melantik Perangkat Desa Baru



Muna Barat (Sultra), Sigapnews.com, - Kepala Desa Maperaha Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat melantik sekaligus melakukan sumpah jabatan bagi perangkat Desa yang baru di angkat melalui mekanisme penjaringan, Selasa (14/07/2020).

Dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut oleh Kades Maperaha La Bangkusa dihadiri Camat, Danramil dan Kapolsek Sawerigadi.

Dalam kesempatan tersebut Kades La Bangkusa mengatakan bahwa para perangkat desa yang di lantik harus betul-betul dapat bekerja untuk membangun desa dan mengemban tanggung jawab, karena di Desa Maperaha ini, akan di jadikan Desa percontohan di kabupaten Muna Barat terkhusus dikecamatan Sawerigadi". Ujarnya.

"Setelah pelantikan ini saya berharap semua perangakat desa yang saya lantik hari ini benar benar bisa amanah selama 6 tahun dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di desa dalam tupoksi masing masing perangkat dan bisa membantu dalan menjalankan roda pemerintahan desa Maperaha. Imbuhnya.

Kades Maperaha menyebut sebanyak 7 perangakat Desa Maperaha yang di lantik hari ini yakni :

1. La Baami Sebagai Sekdes

2. Sandra, ST Sebagai Kaur Keuangan

3. La Damo Menjabat Sebagai Kepala Urusan Umum dan Perencanaan

4. La Mantale Sebagai Kepala Seksi pelayanan dan Kesejahteraan.

5. Mayang Sary, S.Kep.Nr Sebagai Kepala Seksi Pemerintahan.

6. La Haridi menjabat Sebagai Kepala Dusun I

7. Suir menjabat sebagai Kepala Dusun II

Sementara itu Camat sawerigadi Laode Mustakim dalam sambutannya menyampaikan bahwa selaku perangkat desa harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.l, tegasnya.

"Saya yakin perangkat desa yang dilantik hari ini bisa bekerja dalam menjalankan tugasnya masing-masing dan bisa membantu kepala desa dalam menjalankan roda pemerintahan Desa, tuturnya.

"Muda mudahan perangkat Desa yang baru ini tetap selalu amanah dalam menjalankan tugas dan kebijakan kepala desa dalam roda pemerintahan di desa maperaha ini. Tutup Mustakim.

Reporter KARDONO

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved