Minggu, 21 Juni 2020

Bupati Mubar Laode M Raji'un Tumada Terima Penghargaan Dwi Praja Nugraha Dari Mendikbud RI

Bupati Mubar Laode M Raji'un Tumada Terima Penghargaan Dwi Praja Nugraha Dari Mendikbud RI


Bupati Mubar saat menerima penghargaan dari Mendikbud RI (Foto istimewa).

Sigapnews.com, Mubar (Sultra) - Bupati Muna Barat Laode M Raji'un Tumada menerima penghargaan Dwi Praja Nugraha dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut di berikan atas keberhasilannya dalam mengembangkan pendidikan di kabupaten Muna Barat.

Dari 540 kabupaten/kota di Indonesia hanya 20 Kabupaten/Kota  yang terpilih mendapatkan penghargaan Dwi Praja Nugraha salah satunya yakni Kabupaten Muna Barat yang bisa di katakan baru seumuran jagung ini.

Di provinsi Sulawesi Tenggara hanya Kabupaten Muna Barat  satu-satunya Kabupaten yang terpilih untuk mendapatkan penghargaan Dwi Praja Nugraha.

Pemberian penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim, kepada 20 Kepala Daerah dari Kabupaten/Kota di Indonesia, salah satunya Bupati Muna Barat (Mubar) La Ode M Rajiun Tumada.

La Ode M Rajiun Tumada menerima penghargaan Dwija Praja Nugraha tersebut pada puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan hari ulang tahun ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi pada Sabtu (30/11/2019) lalu.

Penghargaan tersebut merupakan hasil dari visi dan misi beliau semenjak menjadi Pj. Bupati Muna Barat pada tahun 2014 hingga saat ini sebagai Bupati Muna Barat devenitif.

Adapun visi dan misi beliau dalam dunia pendididikan yakni perhatian dan komitmen tinggi terhadap pengembangan profesi guru, kemajuan pendidikan dan PGRI di Mubar.

"Penghargaan itu diberikan atas kepeduliannya dalam dunia pendidikan yang juag sebagai hasil dalam mewujudkan visi misi beliau di bidang pendidikan dengan memberikan pakaian gratis kepada siswa-siswi tingkat sekolah dasar (SD) dan SMP, baik sekolah negeri, swasta dan mandrasa (Iptidaya dan Tsanawiah). Kemudian, pemberian insentif guru honorer (non PNS) dan pemberian beasiswa bagi siswa yang berprestasi baik akademisi maupun olahraga yang membanggakan Mubar, ungkap Achmad Efendi dari jurnalis beritarepublik, Minggu (21/6/2020) 

"Rajiun selalu memprioritaskan mutu pendidikan di Kab. Muna Barat, disamping menjadi visi dan misi beliau di saat menjadi Bupati Muna Barat dan memang backgroundnya berasal dari Guru yang kecintaannya terhadap pendidikan sejak lama, pungkas A.Efendi. (red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved