-->

Selasa, 19 Mei 2020

Ratusan Rumah Dilalap Si Jago Merah, Kapolres Jakbar Dirikan Tenda Darurat

Ratusan Rumah Dilalap Si Jago Merah, Kapolres Jakbar Dirikan Tenda Darurat



Sigapnews.com, Jakarta - Kebakaran besar melanda permukiman padat penduduk di Jalan Jembatan Besi II, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (19/5/2020) sekira Pukul 04.50 WIB.

Kebakaran melanda tiga RT di dua RW Jembatan Besi yakni dua rumah di RT 01 RW 04, 25 rumah di RT 02 RW 03 dan 75 rumah di RT 13 RW 03.

Karena jaraknya yang berdekatan mengakibatkan ratusan rumah ludes dilalap si jago merah.

Mengetahui akan hal itu, Kepolisian Resort Metro Jakarta Barat mendirikan tenda darurat sebagai tempat penampungan makanan siap saji bagi 776  keluarga korban kebakaran di Jembatan Besi Tambora Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan, siang ini sudah disiapkan makanan siap saji bagi mereka yang tidak berpuasa, nantinya juga sudah  menyiapkan untuk berbuka puasa.

"Selain itu juga dengan didirikan tenda darurat ini, fungsinya  untuk menampung keperluan masyarakat yang terkena korban kebakaran," ujar Kombes Audie.

Ditambahkan Audie, di dekat lokasi (kebakaran) pihaknya pun mengadakan kegiatan empathy building berupa program warteg peduli guna meringankan para korban kebakaran.

"Program empathy building ini dengan memberikan bantuan makanan kepada masyarakat korban kebakaran, Jadi bagi masyarakat yang terkena musibah kebakaran ini dapat makan secara gratis di warteg yang sudah disediakan," tambahnya.

Audie  menjelaskan, disarankan agar tetap menjaga physical distancing untuk mencegah tertularnya virus Covid-19.

"Kita tetap anjurkan untuk jaga jarak. Karena  sangat padat pemukimannya, kita dirikan tenda darurat juga agak berjauhan untuk antisipasi wabah Covid-19 ini," jelasnya.

(Humas Polres Metro Jakarta Barat*)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved