Jumat, 20 Maret 2020

Sterilisasi Mako Cegah Corona, Polres Sergai Semprot Cairan Desinfektan

Sterilisasi Mako Cegah Corona, Polres Sergai Semprot Cairan Desinfektan

Sigapnews.com, Sergai -- Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Polres Serdang Bedagai dan Polsek Jajaran tidak henti-hentinya melakukan berbagai upaya pencegahan.

Upaya tersebut misalnya melakukan pembersihan di lingkungan Mako, lingkungan asrama, tempat beribadah dan menyiapkan tempat untuk mencuci tangan dilengkapi dengan hand sanitizer disetiap tempat baik itu diruang pelayanan hingga ruangan kerja.

Kali ini, Dipimpin langsung oleh Kpolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang,S.H,M.Hum didampingi Wakapolres Sergai Kompol Gunawan Hery Sudarto,S.Sos,M.H, beserta Pejabat Utama Serdang Bedagai dan Perwira serta Anggota, melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di seluruh lingkungan Markas Komando (Mako) Polres Serdang Bedagai, Jumat (20/3/2020) sekira Pukul 09.30 WIB.

Penyemprotan Desinfektan ini menjangkau seluruh penjuru Mako Polres Sergai, seperti pegangan pintu, meja, kursi yang dinilai telah menjadi tempat bersentuhan Anggota Polres Sergai setiap harinya, dilakukan penyemprotan cairan desinfektan agar berbagai virus yang menempel tidak berkembang biak dan menular hingga menjadi penyakit.

AKBP Robin mengatakan kegiatan ini sebagai langkah antisipasi dan tindakan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid - 19).

"Setelah kemarin kita lakukan bersih-bersih di Mako dan sentra pelayanan. Hari ini kita sterilisasi lagi Mako Polres Sergai menggunakan cairan desinfektan, Ini sebagai upaya pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona," jelasnya.

Penyemprotan ini dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai dan personil Polres Serdang Bedagai dengan menyisir setiap ruangan yang ada Dimako Polres Serdang Bedagai termasuk Ruang kerja Kapolres dan Wakapolres hingga taman Bhayangkari Polres Serdang Bedagai.

Kapolres Sergai juga mengatakan kegiatan penyemprotan Desinfektan juga akan dilakukan di tingkat Polsek jajaran Polres Serdang Bedagai Selain diharuskan menyiapkan hand sanitizer.

“Polsek Jajaran juga diminta agar terlibat secara aktif memberikan pemahaman dan pengetahuan edukasi kesehatan kepada masyarakat tentang menjaga pola hidup sehat dan cara-cara mencegah penyebaran Covid - 19 hingga cara mencuci tangan yang benar juga harus disosialisasikan secara menyeluruh kepada masyarakat yang ada di Desa-desa,”Ujar Kapolres. (RH).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved