Kamis, 05 Maret 2020

Tingkatkan Produksi Lebih dan Kendali Hama, BBPP Batangkaluku Gelar Pelatihan Tematik Jagung di Minsel

Tingkatkan Produksi Lebih dan Kendali Hama, BBPP Batangkaluku Gelar Pelatihan Tematik Jagung di Minsel


Sigapnews.com, Minahasa Selatan (Sulut) - BBPP Batangkaluku menyelenggarakan pelatihan Tematik Jagung di BPP Amurang Barat, Kab. Minahasa Selatan dengan fokus pada pengendalian hama penyakit dan pengolahan hasil.

Kegiatan yang diselenggarakan BBPP Batangkaluku ini berlangsung selama 3 hari dari 04 s/d 06 Maret mendatang dengan Jumlah peserta 30 orang, yang berasal dari 10 Kecamatan di Minahasa Selatan.


Pelatihan ini di buka oleh Kepala Dinas Pertanian Kab. Minahasa Selatan dalam arahannya beliau menyampaikan terimakasih kepada BBPP Batangkaluku yang telah melaksanakan kegiatan di Minsel.

Dengan pelatihan tematik ini petani sangat senang karena bisa membantu menyelesaikan masalah di petani terutama pada serangan hama penyakit dan inovasi pengolahan hasil jagung yang dapat lebih meningkatkan nilai tambah petani.

Peningkatan kompetensi hulu hingga hilir ini juga merupakan salah satu usaha untuk mencapai pembangunan pertanian di Minahasa Selatan.

Ini dapat di buktikan bahwa di Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan merupakan daerah Sentra Jagung  yang rata rata produksi bisa mencapai 8 ton/ha, berdasarkan hasil  identifikasi di lapangan oleh BBPP Batangkaluku.


Sesuai yang diharapkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo beberapa waktu lalu yang menaruh harapan pertanian pada generasi milenial. Menurutnya, milenial harus berani menjadi petani atau mendirikan startup pertanian.(Al-Az).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved