Jumat, 06 Maret 2020

Kepala BPPSDMP Hadiri Kunjungan Pers dan Pelatihan Kakao di Lampung, Ini Harapannya

Kepala BPPSDMP Hadiri Kunjungan Pers dan Pelatihan Kakao di Lampung, Ini Harapannya

Sigapnews.com, Lampung - Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) mengatakan untuk meningkatkan produktivitas maka harus merubah mindset dari pola pertanian konvensional ke pertanian yang lebih maju, mandiri dan modern,  selain itu  cara berfikir dari tradisional ke modern, maka saat ini sistem tanam juga tidak cukup karena petani pasti rugi,  semua harus diperhitungkan dengan baik terlebih dahulu sesuai kebutuhan dan yang harus dihasilkan.

Hal tersebut disampaikannya pada saat menghadiri kegiatan kunjungan pers BPPSDMP di BPP Lampung serta sekaligus pembukaan pelatihan tematik pengolahan hasil kakao di Aula Bapeltan Lampung yang juga di hadiri  sekretaris Badan Siti Munifah serta pimpinan dilingkup BPPSDMP.

“Saya berharap para petani bisa meningkatkan kemampuan dalam mengolah hasil tanamnya, bahkan kalau bisa sampai diekspor. Apabila diolah dengan baik, selain produktivitas meningkat dan duitnya akan meningkat,” jelasnya.

Selain itu juga Dedy Nursyamsi menyinggung tentang program kostratani sebagai usaha kementerian pertanian untuk membangun pertanian secara komprehensif. Dimana kostratani akan menjadi pusat pembelajaran, konsultasi agribisnis dan yang paling penting tempat petani bersama penyuluh dan jajaran petugas pertanian memajukan dunia pertanian.

Beliau menegaskan kembali bahwa Kostratani adalah komando strategis pembangunan pertanian indonesia untuk pengawasi sarana dan prasarana penyuluhan pertanian, peningkatan SDM penyuluh pertanian melalui Balai Penyuluhan Pertanian, untuk menjadikan petani Indonesia yang maju, mandiri dan modern.

Disisi yang lain, Kepala BPPSDMP mengajak petani/pelaku pertanian untuk menjadikan tim pers sebagai teman, agar segala sesuatu yang dihadapi oleh petani dapat di ekspos kepada publik dan media pers juga merupakan sarana penghubung antara bapak ibu petani dgn Badan PPSDMP.

“Jadikanlah pers sebagai teman, agar petani dapat mengekspose kegiatan pertanian diwilayah masing," pungkasnya.

Sementara itu, ditemui Kepala BBPP Batangkaluku, Dr. sabir,  S.Pt, M.Si. yang juga hadir pada saat itu mengatakan mendukung penuh program-program kementerian pertanian yang menjadi suatu langkah baik untuk pertanian lebih maju dan berkelanjutan.(Al-Az).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved