-->

Jumat, 28 Februari 2020

Galiong Diringkus Polsek Datuk Bandar dengan Kasus Penganiayaan Diwarung Tuak

Galiong Diringkus Polsek Datuk Bandar dengan Kasus Penganiayaan Diwarung Tuak


Sigapnews.com, Tanjung Balai -- Unit Reskrim Polsek Datuk Bandar Polres Tanjung Balai telah meringkus tersangka Jasman Dolok Saribu alias Galiong (26) thn warga Jln Gereja Nias, Gg Bawal, Kel Sirantau, Kec Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, yang Profesinya sehari harinya Nelayan  dengan kasus penganiayaan, Kamis (27/02/202) sekira pukul 10.00. 


Berdasarkan keterangan yang di terima wartawan, Jumat,(28/02/2020) sekira pukul 14.45 Wib, Kapolres Tanjung Balai yang melalui Kapolsek Datuk Bandar AKP Dedi Endriadi Membenarkan bahwa tersangka kasus penganiayaan sudah kita amankan dengan Inisial Galiong.

Rasmawati Sitindaon Korban Penganiayaan (44) thn, Pekerjaan Wiraswasta, Alamat Jln. Alteri Kel. Sirantau Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai dan saksi mata yang melihat terjadi penganiayaan adalah Rudi Marpaung (44) thn Alamat Jln Alteri Kel Sirantau Kec.Datuk Bandar Kota Tanjung Balai dan saksi lainnya yang bernama Sunardi alias Nardi (72) thn Alamat Alteri Kel. Sirantau Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.

Dijelaskan AKP Dedi bahwa, Penangkapan tersangka dilakukan karena laporan dari korban Rismawati Sitindaon yang  mengatakan hari Kamis tanggal 27 Pebruari 2020 sekitar pukul  02.00 Wib tersangka Jasman Dolok Saribu mendatangi kedai tuak milik korban di Jln. Alteri Kel. Sirantau Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai,  saat itu tersangka bertemu dengan korban dan kemudian tersangka Galiong meminta uang Rp.100.000 guna uang (PS) Pemuda Setempat, karena korban tidak mau memberikan sehingga tersangka marah dan kemudian memukul meja hingga menjambak rambut korban (RS) dan membenturkan kepala korban ke tiang kayu kedai tuak tersebut kemudian tersangka menarik tangan tangan kiri korban dan memicitnya sambil menekannya ke meja sehingga korban mengalami bengkak pada bahagian kening , luka lecet pada tangan kiri , memar pada telapak tangan korban. 

Atas Kejadian tersebut, Pukul 02.15 Wib, korban langsung membuat laporan ke Polsek Datuk Bandar dan pihak Polsek langsung menindak lanjuti laporan dari korban tersebut," Kata AKP Dedi.

"Selanjutnya AKP Dedi menjelaskan bahwa tersangka Galiong  berhasil ditangkap Pada Pukul 10.00 Wib, Kamis(27/02/2020) di kediamannya. 

Atas perbuatannya, tersangka dibawa ke kantor Polsek Datuk Bandar untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Terhadap tersangka dipersangkakan telah melanggar Pasal 351 ayat 1 KUHPidana dan terhadap tersangka telah dilakukan penahan terhitung tanggal 28 Februari 2020 di RTP, tutup Akp Dedi mengakhiri. (RH)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved