-->

Selasa, 12 Maret 2024

Samsu Niang dan Andi Mapparemma Bakal Bersaing Berebut PDIP di Pilkada Soppeng

Samsu Niang dan Andi Mapparemma Bakal Bersaing Berebut PDIP di Pilkada Soppeng

Soppeng, Sigapnews.com, -
Setelah hampir pasti tidak kembali masuk ke senayang sebagai anggota DPR RI untuk periode 2024 - 2029, maka kini nampaknya Syamsu Niang mencoba banting setir, untuk beralih keberuntungan pada suksesi Pilkada serentak Kabupaten Soppeng pada November 2024 mendatang. Rabu, 13 Maret 2024.

Tentu sebagai sosok politikus yang sudah malang melintang dalam dunia perpolitikan, dimana sosok Samsu Niang  sebelum tercatat sebagai Anggota DPR RI selama dua periode  sebelumnya ia mengawali karier politiknya sebagai Anggota DPRD Kota Makassar juga selama 2 periode bahkan dirinya pernah mengikuti kontestasi Pilkada Soppeng pada tahun 2010 namun belum berhasil.

Dan kali ini, nampaknya Syamsu Niang kembali akan serius untuk ikut berkompetisi pada Pilkada Soppeng yang akan digelar 27 Nopember 2024 mendatang, tentu keinginan kuat dirinya sangat beralasan karena Partai yang membesarkannya yakni PDIP, bakal cukup untuk mengusung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati tanpa berkoalisi dengan Partai Lain karena memilki 6 Kursi di DPRD Soppeng pada  pileg 2024 sehingga memenuhi nilai threshold sebagai syarat untuk mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Namun untuk mengendarai PDIP tentu bukan hal yang mudah, karena di internal partainya mereka harus bersaing  ketat dengan Ketua DPC PDIP Soppeng dalam hal ini Andi Mapparemma yang kali  ini nampaknya juga tidak kembali duduk di DPRD Soppeng sebagai anggota legislatif dan dirinya lebih awal menyatakan sikap bahwa akan maju pada Pilkada Soppeng 2024, bahkan jauh sebelumnya telah banyak melakukan sosialisasi ditengah tengah masyarakat.

Sosok Andi. Mapoaremma yang juga tokoh sentra di Internal PDIP khususnya di DPC PDIP Soppeng, karier Politiknya sebelumnya tak diragukan, dan harus diakui ia punya andil dalam membesarkan PDIP di Bumi Latemmamala  sehingga beberapa Periode sempat mencatatkan dirinya sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Soppeng, meskipun kali ini nampaknya gagal untuk kembali duduk di DPRD Soppeng  pada pileg 2024 didaerah pemilihan Lilirilau  Ganra. 

(Daus)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved