-->

Sabtu, 02 Desember 2023

Sejumlah Paket Nutrisi Untuk Warga Intan Jaya dari Satgas TNI 330 Tri Dharma

Sejumlah Paket Nutrisi Untuk Warga Intan Jaya dari Satgas TNI 330 Tri Dharma

Intan Jaya, Sigapnews.com, - Komitmen Satgas Yonif 330/Tri Dharma untuk turut berpartisipasi dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam menuntaskan kasus anak yang beresiko stunting di wilayah penugasan terus dilakukan. Para Ksatria Tri Dharma membagikan bantuan Paket Nutrisi dan tambahan gizi untuk anak-anak, bertempat di Pos Holomama, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, pada Sabtu (02/12/23).

Dokter Satgas Yonif 330/TD, Letda Ckm dr. Yoga. P. Sembiring menjelaskan bahwa minimnya edukasi tentang pola hidup sehat membuat angka stunting di Intan Jaya sangat tinggi.

"Kami berikan edukasi kepada masyarakat khususnya bagi para Ibu yang sedang hamil atau memiliki anak usia balita agar memperhatikan asupan gizi makanan yang dikonsumsi," jelasnya. 

Dansatgas Yonif 330/Tri Dharma, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Satgas 330 di bulan Desember penuh kasih.

 “Alhamdulillah, hari ini, kami Satgas 330 telah mendistribusikan 40 Paket Nutrisi yang berisi bubur dan biskuit bayi, Susu Chil-School, Indomie dan telur. Semoga bermanfaat untuk membantu percepatan penurunan angka stunting di Intan Jaya.” Tuturnya.

Julius Sani, bapak Gembala Kampung Holomama mengucapkan terimakasih atas bantuan paket tambahan gizi yang diberikan oleh Satgas 330.

“Terimakasih kepada Satgas 330 yang begitu peduli dengan kami masyarakat Kampung Holomama. Semoga Tuhan selalu berkati dan lindungi Satgas 330. Amakanie," ujarnya. 

Lebih lanjut Dansatgas 330 menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Bapak Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.

"Perintah bapak KSAD sudah jelas, untuk satuan-satuan TNI AD agar terus melakukan aksi nyata guna membantu pemerintah dalam rangka menekan angka stunting di Indonesia," tandasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved