-->

Jumat, 21 April 2023

Korwil III DPD LPRI Supriadi Buraerah Desak Ir. Abd Rajab Melirik Potensi Wisata Lokal Program Desa Bersinar dan Pemberantasan Buta Aksara Al-Quran

Korwil III DPD LPRI Supriadi Buraerah Desak Ir. Abd Rajab Melirik Potensi Wisata Lokal Program Desa Bersinar dan Pemberantasan Buta Aksara Al-Quran

Supriadi Buraerah sang pejuang rakyat jelatah.

"Sudah saatnya Talle punya wisata Lokal", demikian dikatakan, Supriadi Buraerah, Kordinator Wilayah Sinjai, Bone, dan Wajo Dewan Pembina Pusat Lembaga Poros Rakyat Indonesia (Korwil III DPP L-PRI).

Pernyataan, pria kelahiran Sinjai 1988 ini, muncul lantaran Masyarakat Gareccing menilai bahwa sejumlah potensial dimiliki Desa Talle, baik dari segi SDM dan SDA dianggap mumpuni.

Menurutnya, dari hasil Investigasi L-PRI, masyarakat di Gareccing berharap adanya kemajuan di wilayah Gareccing lebih lanjut yang meliputi Infrastruktur Jalan, Program wisata Desa, Program Desa Bersinar, dan Dunia Pendidikan.

"Kami mendesak Kades Talle Ir. Abd Rajab agar melirik potensi yang ada di Gareccing, sudah semestinya Pengembangan lebih lanjut ditingkatkan, kami rasa dengan hadirnya program Wisata Desa dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, dan tentu nantinya akan sejalan dengan Pendapatan Aset Desa PAD Talle. khususnya di Gareccing telah terbilang cukup memiliki peluang besar dalam mengembangkan setiap potensi yang ada. 

Untuk itu kami menyayangkan jika pemerintah tidak segera menyadari adanya ketertinggalan sejak puluhan tahun silam di Gareccing. 

Baik dari segi aspek ekonomi, Pendidikan, terlebih Jangan sampai persatuan, dan tali silaturahmi mulai renggang, selain itu toleransi, Gotong royong dan tenggang rasa mulai agak tenggelam, padahal ini semua merupakan kearifan lokal yang mesti kita pupuk bersama, dengan begitu ada harapan masyarakat terhadap pemimpin wilayah (Kades-red) selaku ujung tombak, agar lebih memaksimalkan kinerja, semangat dalam memimpin merupakan impian masyarakat.

Tak terkecuali ada harapkan masyarakat, agar semua potensi yang ada dapat bertumbuh kembang di tangan pemimpin yang lahir di dalam daerah Sinjai. 

Sudah saatnya membangun kampung halaman, selain itu Pembuktian terhadap program pembinaan terhadap tokoh Muda sangat diharapkan di Sikapi", ungkap Supriadi Buraerah menitipkan harapan kepada Ir. Abd Rajab Kepala Desa Talle Kecamatan Sinjai Selatan kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, melalui Pres release Sekertariat DPP L-PRI, Sulsel, Jumat (21/4/2023).

Terlepas dari desakan Wisata Lokal, Kades Talle juga didesak merealisasikan Program Pemberantasan, yaitu Pemberantasan Buta Aksara Al-Quran, dan pemberantasan dan Pencegahan peredaran Narkoba melalui perogram Desa Bersinar. 

Perlu diketahui, apa yang saya paparkan ini merupakan program Nasional, sudah seharusnya di realisasikan pada periode kedua kepemimpinan Ir. Abd Rajab.
Dan terkait Program Desa Bersinar beberapa waktu lalu, Ir. Abd Rajab pernah menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten Pemkab Sinjai. 

Olehnya itu sebaiknya satu demi satu program yang dimaksud segerah di realisasikan secara bertahap, ujar Supriadi mengenang pernyataan Kades Talle, "Program Desa Bersinar, dan program lainnya akan di Koordinasikan kepada pemerintah Daerah, maupun pusat agar dapat terlaksana. 

Selebihnya mari terus bersinergi, semoga pemerintah Desa Talle dapat mewujudkan program Nasional yang dimaksud. 

Kalau untuk infrastruktur jalan poros dada mata-mate saya memastikan infonya, Pemerintah Kabupaten Sinjai mengerjakan tahun 2023.", begitu pernyataan Ir. Abd Rajab ditirukan.

Kendati demikian, terkait program pemberantasan buta aksara Al-Qur'an menurut, Supriadi Buraerah ini adalah salah satu pupuk yang dapat memperkokoh stabilitas kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Sekali lagi Saya Tegaskan, perogram Wisata Desa, Program Desa Bersinar, Program Pemberantasan Buta Aksara Quran, dan Pembangunan Infrastruktur Jalan, dapat dituntaskan Ir. Abd Rajab Selaku Kepala Desa Talle pada Periode 2022-2028", tegasnya 

Dapat di percaya Pemimpin yang lahir di Sinjai dapat memajukan Sinjai maka masyarakat berharap Ir. Abd Rajab dapat melanjutkan Pembangunan dan kemajuan. "Lanjutkan", kata dia mengunci. 

(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved