-->

Kamis, 27 April 2023

Era Kebijakan ASA Sektor Peternakan Menumbuhkan Perekonomian Masyarakat, Ini Kata Kadis Burhanuddin

Era Kebijakan ASA Sektor Peternakan Menumbuhkan Perekonomian Masyarakat, Ini Kata Kadis Burhanuddin



Sinjai, Sigapnews.com,-Pemerintahan Kabupaten Sinjai di era kepemimpinan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), selain berkomitmen menumbuhkan perekonomian masyarakat, melalui sektor peternakan, Bupati ASA juga berharap agar perogram Dinas peternakan dan Kesehatan Hewan DPKH Kabupaten Sinjai dapat terealisasi tampa ada hambatan, hal ini diutarakan Ir. Burhanuddin, M.Si, Kepala Dinas peternakan dan kesehatan hewan saat diwawancarai di kantor DPKH Kabupaten Sinjai Sulsel, Jumat (28/4/2023) tepat pukul 10.54 Wita.

Realisasi program dimaksud salah satunya, dikemukakan, Ir. Burhanuddin, M.Si, di tahun 2023 DPKH Kabupaten Sinjai memusatkan fokus kegiatan vaksinasi ternak milik masyarakat, dengan target Dosis sebanyak 91.000.

"Hal ini dilakukan untuk menghalau penyakit mulut dan kuku (PMK) yang dapat mengakibatkan dampak buruk terhadap kesehatan ternak sapi milik masyarakat. Realisasi dosis vaksinasi berdasarkan data pekan lalu, sebanyak 3.650 . Untuk Bulan April ini, alhasil status kasus PMK Zero (Nol Kasus)", ungkapnya.

Kadis Burhanuddin
Kendati demikian, adapun indikasi kendala sampai saat ini hanya kategori ringan, tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya 2022 lalu. "hanya faktor jarak, dan masih ada sejumlah masyarakat belum terlalu memahami sekaitan program vaksinasi PMK. Kedepannya dipastikan program vaksinasi semakin berjalan dengan lancar dan target tercapai. Untuk data realisasi vaksinasi tahun 2022 sebanyak 21.000, dari jumlah sekian, dapat menyelamatkan ternak sapi milik masyarakat dengan taxaxi nilai tukar rupiah mencapai triliunan rupiah", imbuhnya sambil mengatakan selain menggenjot vaksinasi tahun 2023 Dinas Peternakan juga gencar melaksanakan kegiatan penandan ternak milik masyarakat. "Barcode, pemasangan anting", jelaslnya.

Selain Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Kepala Dinas Peternakan dan kesehatan hewan juga berharap agar kegiatan dinas peternakan sinjai dapat berjalan dengan lancar serta mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan.

"Kami juga berharap agar program DPKH Kabupaten Sinjai mendapat dukungan dari elemen masyarakat, Semoga kegiatan DPKH tetap berjalan dengan lancar", kuncinya.

Lebih lanjut dapat diketahui, berdasarkan penelusuran, Ir. Burhanuddin, M.Si, memimpin pegawai DPKH Sinjai sebanyak 168 orang. ASN 65 orang dan Non ASN sebanyak 103 orang.

(SUPRIADI BURAERAH)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved