-->

Sabtu, 04 Desember 2021

Berkunjung ke Istiqlal Jakarta, Ini Yang Akan Dilakukan BKPRMI Kaimana Untuk Membina Pemuda dan Remaja Jadi Ulama

Berkunjung ke Istiqlal Jakarta, Ini Yang Akan Dilakukan BKPRMI Kaimana Untuk Membina Pemuda dan Remaja Jadi Ulama



Jakarta, Sigapnews.com,-Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Kaimana silaturahmi sekaligus membahas agenda strategis dan akurat dalam pembinaan remaja masjid bersama pengurus Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) Jakarta Pusat. (02/12/2021).

Rombongan BKPRMI Kaimana diterima sebagai tamu khusus oleh Wakil Kepala Bidang Diklat Pendidikan dan Pelatihan Mulawarman Hannase di Kantor Sekretariat BPMI Jl. Taman Wijaya Kusuma, Jakarta Pusat.

Mulawarman Hannase menyambut baik kedatangan BKPRMI Kaimana di Kantor BPMI yang membidangi Pendidikan dan Pelatihan.

"Selamat datang kepada rombongan BKPRMI Kaimana, saya berharap pertemuan ini akan membawa manfaat untuk kita semua, khususnya kepada pemuda dan remaja masjid yang ada di Kaimana" Ucap Wakil Kepala Bidang Diklat Pendidikan dan Pelatihan BPMI.

"Masjid Istiqlal memiliki banyak program pembinaan umat, meliputi semua aspek jasmani maupun rohani, kami siap menerima BKPRMI Kaimana jika ingin melakukan Study Banding, untuk membuka wawasan dan pengetahuan dalam pengelolahan Masjid yang relevan dengan perkembangan zaman" Ungkap MH

Mulawarman menambahkan "Masjid bukan hanya tempat untuk mengelola aspek rohani tapi sangat penting untuk melihat peran jasmani dalam mewujudkan ibadah yang baik"

"Pihak pengelola Masjid Besar Istiqlal Jakarta sejauh ini sudah melakukan kerjasama dengan sejumlah instansi di beberapa daerah yang ada di Indonesia, namun untuk Papua sendiri memang belum ada, olehnya itu kami berharap BKPRMI Kaimana siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk ikut serta dalam program Pendidikan Kader Ulama (PKU) Istiqlal, dalam rangka mewujudkan dan melahirkan generasi Ulama handal, dan Kami siap menjalin kerjasama tersebut"

"Kaimana bisa menjadi pintu masuknya Pendidikan Kader Ulama yang ada di Papua, khususnya Papua Barat" tutup Mulawarman.

Ketum BKPRMI Kaimana, Slamet Laway menyatakan kesediaanya membangun kerjasama dengan Badan Pengelola Masjid Istiqlal untuk masa depan ummat kedepannya.

"Pembinaan Pemuda dan Remaja di masing-masing Masjid Khususnya yang ada dikaimana, itu menjadi tanggung jawab besar BKPRMI untuk melakukan pembinaan berupa pendidikan dan pelatihan" ungkap Slamet

Imbuhnya "Dengan membangun kerja sama dalam Pendidikan Kader Ulama Istiqlal, tentu akan mencetak Ulama Ulama handal di tanah Papua, Khususnya dikabupaten Kaimana"

Pertemuan ini ditutup dengan Safari Keliling melihat Infrastruktur pengelolaan Masjid Istiqlal yang didampingi langsung oleh Wakil Kepala Bidang Diklat Pendidikan dan Pelatihan BPMI Mulawarman Hannase.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved