Sabtu, 27 Juni 2020

Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Polresta Tangerang Gandeng Tokoh Agama

Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Polresta Tangerang Gandeng Tokoh Agama



Sigapnews.com, Tangerang (Banten) -Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menggelar pertemuan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang, dan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kabupaten Tangerang di salah satu rumah makan di kawasan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/6/2020).

"Polresta Tangerang terus melakukan berbagai kegiatan untuk mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan salah satu upaya itu adalah dengan menggandeng tokoh agama," kata Ade.

Ade menyampaikan, pertemuan dengan para pemuka agama merupakan bentuk silaturahmi untuk membangun kesepahaman. Selain mendistribusikan isu-isu aktual, pada silaturahmi itu pun disepakati bahwa institusi pemerintah dalam hal ini kepolisian dan para pemuka lintas agama siap bergotong-royong untuk terus mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 

Kata Ade, imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat merupakan bagian dari kesiapan menuju new normal. Ade berharap, kerja sama dan gotong-royong semua pihak dapat memberikan kekuatan hingga bisa menjalani dan mengatasi pandemi dengan baik.

"Yakni dengan berkurangnya angka yang terkena positif dan masyarakat dapat melaksanakan aktivitas normal seperti biasa," ujarnya.

Ade mengajak semua elemen masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Hal yang paling minimal dalam hal mematuhi protokol kesehatan adalah menggunakan masker. Langkah itu, lanjut Ade, akan lebih baik bila diikuti kebiasaan mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Apabila gotong-royong dan disiplin, mudah-mudahan kita aman dan dapat melewati semua ini dengan baik," tandasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved