Sabtu, 27 Juni 2020

Sambut Hari Bhayangkara, Polresta Tangerang Distribusikan Bantuan 4,5 Ton Beras

Sambut Hari Bhayangkara, Polresta Tangerang Distribusikan Bantuan 4,5 Ton Beras



Sigapnews.com, Tangerang (Banten) - Polresta Tangerang Polda Banten kembali mendistribusikan bantuan 4,5 ton beras. Kegiatan bakti sosial (baksos) itu merupakan bagian dari rangkaian hari Bhayangkara ke-74.

Pelaksanaan pendistribusian bantuan diawali dengan Apel Baksos Serentak di Lapangan Maulana Yudhanegara, Jumat (26/6/2020). Apel dipimpin Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

"Saya ucapkani apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya untuk Polri meski kondisi pendemi Covid-19, Polri tidak henti-hentinya memberikan pengabdian," kata Zaki.

Zaki mengatakan, institusi kepolisian sudah bekerja keras untuk turut membantu menanggulangi pandemi Covid-19. Kata Zaki, berbagai kegiatan dilaksanakan institusi kepolisian mulai dari memberikan imbauan, edukasi, pendisiplinan masyarakat, hingga kegiatan sosial berbagi kasih dengan setiap elemen masyarakat.

"Harapan kami, Polri, Polresta Tangerang ke depan jauh lebih baik. Lebih sigap terutama dalam rangka keamanan dan penertiban masyarakat dan di hari Bhayangkara membuat Polri menjadi kebanggan masyarakat," terang Zaki.

Di tempat yang sama, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, bantuan 4,5 ton atau 4500 kilogram beras akan dibagi menjadi 900 paket. Penerima bantuan, kata Ade, adalah masyarakat termasuk kaum buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat dampak Covid-19.

"Secara simbolis bantuan diserahkan pada saat apel. Selanjutnya, kami akan bergerak mendistribusikan bantuan ke masyarakat dan ke serikat buruh," ujar Ade.

Ade berharap, bantuan yang diberikan dapat turut meringankan beban masyarakat. Dia juga berharap, bantuan itu dapat mempererat kedekatan institusi kepolisian dan anggotanya dengan semua elemen masyarakat. Dengan demikian, lanjut dia, upaya pendisiplinan masyarakat dan usaha menjaga kamtibmas dapat dilaksanakan dengan baik.

"Semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi untuk sama-sama bergerak berbagi kepedulian," tandasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved