Senin, 22 Juni 2020

Limit BPJS Habis, Bocah 4 Tahun Pengidap Tumor Ini Butuh Bantuan

Limit BPJS Habis, Bocah 4 Tahun Pengidap Tumor Ini Butuh Bantuan



Sigapnews.com, Tangerang selatan (Banten) - 
Muhammad Rafka, bocah berumur empat tahun ini terbaring tak berdaya di rumah kontrakan yang ditempati dirinya dan kedua orang tuanya di RT 04/RW 01, Kelurahan Pondok Pucung, Pondok Aren Tangerang Selatan.

Rafka tak bisa lagi mendapat perawatan medis secara gratis di rumah sakit, sebab limit BPJS yang didapatnya dari pemerintah sudah habis.

“Limitnya sudah habis,” kata Roji (39), ayahnya.

Rafka mengidap tumor ganas di kepalanya sudah dua tahun. Selama itu, dia telah menjalani dua kali operasi di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Namun, penyakitnya belum juga membaik.

Pihak medis mengatakan perlu tindakan operasi ke tiga kalinya agar penyakit Rafka bisa sembuh. Hanya saja, limit BPJS Rafka sudah habis sehingga tidak bisa ditangani oleh tim medis secara gratis.

“Ini mau tindakan lagi, tapi kita kehabisan dana,” ungkap Roji. Senin (22/6/2020).

Roji yang bekerja sebagai buruh serabutan dan istrinya yang hanya seorang ibu rumah tangga tak mampu membiayai operasi anaknya yang menghabiskan dana hingga puluhan juta itu. Beberapa bantuan dari para tetangga telah diterimanya tetapi belum mencukupi untuk biaya operasi sang buah hati.

“Sudah ada bantuan dari warga RW 01,” kata Roji.

Untuk itu, Roji berharap ada bantuan lain baik dari pemerintah, swasta, maupun perorangan yang berbaik hati mengulurkan bantuan untuk anak pertamanya itu.

“Saya ingin Rafka cepat sembuh,” tuturnya.

Bagi dermawan yang ingin membantu Rafka berjuang untuk sembuh dari tumor ganasnya, bisa berdonasi melalui Bank BNI Syariah, atas nama Herman Pelani, di nomor rekening 0968941415. Konfirmasi transfer bisa melalui Verra di nomor 0897 9981 604. (Syarif).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved