-->

Jumat, 19 Juni 2020

Jelang New Normal, Kapolresta Tangerang Gelar Jumat Keliling

Jelang New Normal, Kapolresta Tangerang Gelar Jumat Keliling



Sigapnews.com, Tangerang (Banten) - Kapolres Kota Tangerang Polda Banten, Kombes Pol H. Ade Ary Syam Indradi menggelar Jumat keliling.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat dan menyampaikan pesan Kamtibmas dalam menjelang era kenormalan baru. 

Kali ini Kapolresta beserta jajaran mengunjungi Masjid Al Ishlah Taman Buah, Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Jumat (19/6/2020). 

"Sebentar lagi kita akan memasuki hidup New Normal. New Normal adalah tatanan, kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat sesuai protokol kesehatan," kata Kapolres sesaat sebelum Shalat Jumat dilaksanakan.

"Diharapkan dengan mematuhi protokol kesehatan, taat dan patuh terhadap protokol kesehatan Insha Allah penyebaran Covid-19 dapat terputus," lanjut Kapolres didampingi Kapolsek Pasar Kemis AKP Fikry Ardiansyah. 

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolres meninjau  Kampung Tangguh di Perumahan Taman Buah 1 Kutabumi Kecamatan Pasar Kemis. Kapolres berharap Kampung Tangguh tersebut dapat menjadi contoh terciptanya Kamtibmas. 

Untuk diketahui, Kampung Tangguh di RW 14 Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis memiliki ;
1. Rumah Singgah yang merupakan pusat kesehatan, pusat data dan tempat penanganan warga yang mengalami gangguan kesehatan. 
2. Koperasi dan lumpung pangan warga
3. Dapur umum
4. Program ketangguhan ekonomi berupa ternak ikan, usaha home industri masyarakat.
5. Perpustakaan, dan
6. Poskamling sebagai bentuk ketangguhan keamanan

"Pesan dari bapak Kapolda Banten dengan adanya kampung tangguh ini agar masyarakat tetap semangat gotong royong untuk memutus penularan virus Corona (Covid-19 )," tutur Ade Ary. (Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved