Kamis, 17 Oktober 2019

Ini Bupati Pertama Dari Sulsel Yang Kunjungi Warganya Pasca Kerusuhan 23 September 2019 Di Wamena

Ini Bupati Pertama Dari Sulsel Yang Kunjungi Warganya Pasca Kerusuhan 23 September 2019  Di Wamena

Foto : Bupati Soppeng dan Bupati Wamena 

Sigapnews.com, Wamena (Papua) - Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE akhirnya melakukan kunjungan ke Wamena Kab. Jayawijaya bersama Ketua DPRD Kab. Soppeng, Rabu 16 Oktober 2019.

Kunjungan ini dalam rangka melihat langsung serta silaturahim dengan warga Soppeng yang ada Wamena pasca kerusuhan 23 September lalu.

A. Kaswadi dijemput oleh Istri Bupati Kab. Jayawijaya Ibu Yustina Banua, Pembina KKS H. Sukman, Ketua KKS Kab. Jayawijaya H. Kamaruddin serta warga masyarakat Soppeng yang ada di Wamena.

Menurut H. Kamaruddin, kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Soppeng yang dengan keikhlasan dan ketulusan hatinya mau mengunjungi kami di Wamena ini, terlebih lagi pasca kerusuhan yang lalu.

Sepengetahuan saya, ini Bupati Pertama di SulSel yang langsung datang mengunjungi warganya di Wamena pasca kerusuhan.

Sementara itu, H. Firman yang juga warga soppeng dan sudah puluhan tahun sebagai pengusaha di Wamena mengungkapkan rasa bangga dan harunya atas kehadiran Bapak Bupati Soppeng, Luar biasa bupati kita ini, beliau hadir disaat kami butuh motivasi dan bimbingan.

Inilah obat trauma yang paling mujarab bagi kami, karena langsung bisa bertatap muka dengan orang tua kita dengan memberikan spirit agar kami bisa melalui ini dengan kuat dan ikhlas.

Pada kesempatan ini, Bapak Bupati juga memberikan santunan kepada 7 KK warga Soppeng yang ada di Wamena yang terdampak kerusuhan yang lalu.

Sebelum meninggalkan Bandara Wamena, Bupati Kab. Jayawijaya Jhon Richard Banua menemui Bupati Soppeng dan saling bertukar informasi mengenai situasi dan keadaan terkini di Wamena.

Saya menyambut hangat dan haru Bapak Bupati Soppeng yang telah menemui warga kami asal Soppeng, semoga dengan kehadiran beliau dapat memberi semangat dan motivasi kepada masyarakat kami khususnya yang berasal dari Soppeng.

Bupati Soppeng juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Jhon atas apresiasinya kepada warga Soppeng serta tidak lupa menitip warga Soppeng yang ada di Wamena sebagai keluarga yang perlu mendapat perhatian dan bimbingan.

Pukul 14.30 WIT, Bupati Soppeng bersama rombongan menuju Pesawat Trigana Air untuk bertolak ke Sentani dan diantar langsung oleh Bupati Kab. Jayawijaya bersama Ibu sampai tangga pesawat.

Turut hadir pada kunjungan ini Kadis Kominfo serta Kabag Humas dan Protokol Kab. Soppeng.(**).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved