-->

Senin, 29 Agustus 2022

Tingkatkan Disiplin, Babinsa Pos Wonodadi Latih PBB Siswa Siswi SMK Al Kamal

Tingkatkan Disiplin, Babinsa Pos Wonodadi Latih PBB Siswa Siswi SMK Al Kamal


Babinsa Pos Wonodadi Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi SMK Al Kamal.

SIGAPNEWS.COM,Blitar - Babinsa Pos Wonodadi Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Serka Anwari bersama anggota yang lain, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa siswi SMK Al Kamal bertempat di halaman SMK Al Kamal Desa Kunir Kec. Wonodadi Kab. Blitar, Senin (29/8/2022).

Serka Anwari selaku pelatih mengatakan, tujuan diberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini, adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin. Serta secara tidak langsung, menanamkan rasa tanggung jawab. 

Hal ini juga untuk menumbuhkan jiwa korsa dan taat kepada aturan, serta membentuk karakter kepribadian kepada para siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa, ucapnya. 

Serka Anwari menambahkan, latihan PBB tersebut juga bertujuan untuk menciptakan kekompakan dan untuk melatih daya konsentrasi setiap individu, serta rasa solidaritas yang tinggi kepada sesama teman.

Pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori, kemudian dilanjutkan materi praktek, tujuannya agar tertanam betul di benak para siswa siswi tentang masalah kedisiplinan.

Danpos Wonodadi Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Peltu Leovan Yulianto Rahman saat di konfirmasi menuturkan, para siswa siswi juga terlihat sangat antusias dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa ini. 

Dan saat menerima materi teori, mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh pelatih, ujarnya. 

Peltu Leovan pada kesempatan tersebut berpesan, dalam pelatihan PBB di masa pandemi Covid 19 yang belum berakhir hingga saat ini, agar tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan. 

Harapannya agar terhindar dari penyebaran virus Covid -19, khususnya di lingkungan sekolah, tegasnya (Dim0808).***

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved