-->

Rabu, 17 Februari 2021

Petani Jagung Hybrida akan Mendapatkan Bantuan KUR BNI 10juta

Petani Jagung Hybrida akan Mendapatkan Bantuan KUR BNI 10juta




Petani Jagung Hybrida akan Mendapatkan Bantuan KUR BNI 10juta 

Soppeng (Sulsel), Sigapnews.com - Rapat Koordinasi Pemantapan Realisasi Program KUR Kementerian Pertanian Komuditi Jagung Hibrida dengan Sistem Offtaker berlangsung sangat cair diruangan Kadis Pertanian dan Ketahanan pangan Kabupaten Soppeng (Rabu, 17/02/2021)

Rapat yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Anggota DPRD, Offtaker-Pimpinan Koperasi Perdagangan Indonesia (KPI), Direktur PT. Super Tani Indonesai (STI), Wakil Ketua HIPMI Sulsel, Wakil Pimpinan Wilayah BNI Makassar, Manager PT.Agricon (Buyer), Pimpinan BNI Cabang Sengkang, Pimpinan BNI Cabang Soppeng, Kabid Ketahanan Pangan, Koord.POPT, Koord. BPP, dan Beberapa Suplayer Sarana Produksi di Kantor Dinas Pertanian Kab.Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan.



Melalui diskusi yang alot bersama off taker, Pak Kadis Ir Andi Fajar MP mengoreksi beberapa point dalam MOU nya untuk dilakukan perbaikan serta menekankan untuk memperhatikan standar mutu saprodi yang akan disiapkan.

Sementara Pak Bimo Wakil Pimpinan Wilayah BNI Makassar menanyakan komuditi apa lagi yang bisa dikembangkan di Soppeng selain jagung hybrida, sambil minta ijin untuk merokok. 

"Boleh saya merokok ?" katanya yang disambut tawa dan senyum semua yang ada dalam ruangan.

Pihak Bank tinggal menunggu kelengkapan berkas untuk diversifikasi dan diharapkan satu minggu kemudian sudah klir. 


Rapat ini dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi lahan rencana penanaman jagung hybrida di Desa Palangiseng Kecamatan Lilirilau (ope) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SIGAPNEWS.COM | All Right Reserved